Iklan Iklan
Pemprov

Cegah Kahutlah, 29 Perusahaan Sawit Tandatangani Kontrak Aplimasi Asap Digital

Palembang, Detik Sumsel – Sebanyak 29 perusahaan perkebunan yang ada di Sumatera Selatan melakukan penandatangan kontrak Aplikasi asap digital dengan PT. Telkom Indonesia (Witel Sumsel).

Kerjasama ini dilakukan antara PT.Telkom dengan perusahaab sawit ini jelas General Manager Witel Sumsel, Mustakim Wahyudi, sebagai upaya untuk mengurangj terjadi kebakaran hutan yang sering terjadj setial tahunya. Dengan berlanbbanan layanan kamera pengintai (Aplikasi Asap Digital) milik Telkom ini secafa tidak langsung perusahaan tersebut bisa memantau dan mengetahui kondisi perkebunan sehingga bisa dilakukan pencegahan dini kebakaran hutan.

“Ada lebih kurang 29 perusahaan kelapa sawit hari ini melakukan penandatangan kerjasama dengan kita dalam bentuk layanan kamera pengintai untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan,” jelasnya disela -sela kegiatan penandatangan kerjasama dengan perusahaan perkebunan sawit di Telkom kemarin, Selasa (11/05).

Baca Juga :   Layanan Purna Jual Sharp Usung Terobosan Anyar

Mustakim menambahkan, banyak keuntungan yang didapat perusahaan dengan kerjasama ini, diantaranya, perusahaan ikut berpartisipasi aktif sesuai instruksi Presiden RI dalam hal perlindungan lingkungan, turut menciptakan lingkungan dan suasana yg kondusif di Sumsel , Meningkatkan citra perusahaan.

Selain itu perusahaan bisa meminimalisir kerugiab bila terjadi kebakaran lahan serta dengan kerjasama ini bisa menciptakan suasana menjadi lebih aman karena termonitor langsung di Command center polda Sumsel.

Sebagai perusahaan penyedia Aplikasi asap digital ini, pihaknya tidak membebankan pihak perusahaa karena sistem yang diterapkan sistem sewa CCTV kamera pengintai ini ditangung bersama dengan cara menyewa 1 tower sebesar Rp 30 juta perbulan.

“Kami sangat menyambut baik kerjasama dengan para pengusaha sawit yabg sudah ikut berpartisipasi dalan program penanggulangan dan pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Kahutlah) diSumsel,” tegasnya.

Baca Juga :   Lindung Nilai, BNI Tawarkan Perlindungan Kas Nasabah dari Pergerakan Pasar Keuangan

Kerjasama dalam program pencegahan Kahutlah ini akan terus dilakukan tidak hanya dengan perusahaa sawut saha tapi juga akan mengandeng pemerintahan daerah.

Sementara itu, Kapolda Sumsel Irjen Pol. Eko Indra Heri mengatakan, Polda memberikan Apresiasi dan penghargaan yabg setinggi- tingginya pada perusahaan perkebunan sawit dab PT.Telkom serta Gapki untuk partisipasinya mengantisipasi Karhutla.

Bersama -sama memikirkan bumi Sumsel dan lebih cepat melakukan tindakan preventif bila terjadi kebakaran lahan, kita semua berdoa kepada yang maha kuasa semoga di Bumi Sumatera Selatan tetap aman dari kebakaran hutan dan lahan (karhutla),”ujar Kapolda.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Dir Reskrimsus Polda Sumsel Kombes Pol.H.Anton Setiawan, ketua GAPKI Alex Sugiarto, dan para pemilik perkebunan. (May)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Mau BBQ yang Seru? THE 101 Hotel Saja

Palembang, Detiksumsel – Demi memberikan pengalaman berbeda setiap bulan kepada para tamu dengan sensasi rasa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *