Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel

Cegah DPT Ganda, KPUD OKU Timur Cermati Data Yang Masuk

Martapura, Detik Sumsel — Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) serta unsur Partai Politik di OKU Timur melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Pencermatan bersama terhadap Daftar Pemilih Ganda di OKU Timur.

Pencermatan ini menyusul adanya data ganda untuk OKU Timur yang dikirim oleh Bawaslu RI melalui Bawaslu Kabupaten OKU Timur yang berjumlah 7.552 data ganda.

Namun setelah di lakukan analisa oleh KPU OKU Timur, Komusioner KPU OKU Timur divisi mata pilih Yuliansah didampingi staf tekhnis mata pilih Ibrahim Edi mengatakan, dari 7.552 DPT ganda yang dikirim oleh Bawaslu RI tersebut hanya terdapat 953 data ganda yang dapat di analisa. Sedangkan sisanya data dari 953 tidak dapat terinditifikasi. Sebab tidak memiliki informasi TPS dan tidak ada nomor urut DPT.

Baca Juga :   Beri Penyuluhan Hukum Bangun Mental dan Perilaku Prajurit

“Makanya hari ini KPU, Bawaslu dan unsur Parpol bersama mencermati Data Ganda di OKU Timur, bagaiamana tindak lanjutnya nanti, DPT di OKU Timur ini harus sempurna, dan itu kemungkinan melalui perbaikan DPT,” sebutnya. Selasa, (11/9).

Yuliansah mencontohkan, dari data ganda ini terdapat 1 Desa ada 6000 data ganda yakni di desa Tri moharjo kecamatan Semendawai Suku III.

“Data 6000 ini tidak memiliki informasi DPT dan nomor urut DPT. Untuk itu ini perlu masukan dari Bawaslu dan Parpol,” ucapnya.(rdn)

Baca Juga :   Usulkan Bantuan Gubernur, Bangun Jembatan dan Perbaiki Jalan
H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Eko Dedi Atmaja

Avatar

Check Also

Deru Yakin Bakal Ada ‘Habibie’ dari Sumsel

Martapura, Detik Sumsel – Gubernur Sumsel, Herman Deru melaunching Booster Signal Karya SMK se-sumatera di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jajaran Redaksi Media Online DetikSumsel.com mengucapkan Sumpah Pemuda