Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Liputan Khusus Catin Persoalkan Larangan Kreasi Mahar

Catin Persoalkan Larangan Kreasi Mahar

Tanggal : Pukul :
267
0
Foto: Net

Lipsus, Detik Sumsel- Terkait larangan terhadap penggunaan uang kertas menjadi kreasi mahar menuai pro dan kontra. Terutama dari kalangan calon pengantin (catin), sebagian catin menilai kebijakan aturan tersebut membatasi pernak-pernik pernikahan.

“Kan gak asyiklah. Emang bisa sih pake duit kertas mainan atau duit logam. Tapi kan kurang afdol rasanya,” cetus Fitria Anjelina Catin yang akan melaksanakan pernikahan pada Desember mendatang.

Baca Juga :   Ini Tips Menjaga Kendaraan Tetap Aman

Dirinya mengaku, baru tahu soal pelarangan tersebut ketika dirinya ingin membuat uang mahar menggunakan duit kertas asli. “Kita juga baru tahu, bahaya juga kalau ada ancaman lima tahun penjara. Bisa batal nikah,” ungkapnya.

Menurutnya, terkait pelarangan tersebut harusnya BI lebih gencar sosialisasi supaya masyarakat tahu. “Kalau daerah pelosok pasti banyak yang nggak tahu soal larangan ini. Harusnya BI sosialisasi biar orang tahu,” tegasnya.

Baca Juga :   Temukan Pungli di Sumsel, Hubungi Nomor Ini

Senada dikatakan Deni, Catin yang akan melaksanakan pernikahan pada Oktober mendatang ini mengaku kalau aturan BI tersebut berlebihan. “Kan nggak rusak uangnya, kok dilarang,” cetusnya.

Menurut Deni, kreasi mahar duit kertas tidak merusak tekstur kertas dan tidak merugikan BI. “Harus dikaji lagilah soal pelarangan itu. Kan nggak rusak duitnya, palingan di staiples,” pungkasnya.(tet)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here