Detik
Pemprov
Peserta Youth Fun Juggling Competition 2020, regional Kabupaten Ogan Ilir, Provinsi Sumatera Selatan menunjukkan kemahirannya. (Iyop)

Catatkan Waktu 3.02 Detik, Arya Prima Jagoan Juggling di Ogan Ilir

Indralaya, Detik Sumsel – Arya Prima dari Sekolah Sepakbola (SSB) Lorok FC Indralaya Utara menjadi yang terbaik diajang Youth Fun Juggling Competition 2020, regional Kabupaten Ogan Ilir, Provinsi Sumatera Selatan.

Pelajar kelas 10 SMAN 1 Gelumbang ini berhasil menyisihkan pesaing lainnya, usai sukses mencatatkan waktu terlama melakukan juggling, selama 02.03 detik.

Atas keberhasilannya tersebut, pemain bertahan kelahiran, Indralaya Utara, 1 Mei 2005 ini mendapatkan hadiah jersey original tim nasional (Timnas) U-19 dari Kementrian Olahraga dan Pemuda (Kemenpora), selaku penyelenggara.

“Saya sangat senang dan tidak menyangka bisa menjadi pemenang. Apalagi pesertanya cukup banyak,”ucap Arya.

Pemain yang mengidolakan bek Real Madrid, Sergio Ramos ini mengaku tidak ada persiapan khusus yang dilakukannya, sebelum mengikuti kompetisi ketangkasan bola tersebut,

“Tapi saya memang rutin berlatih bola. Disela-sela latihan itulah, saya melakukan juggling bola,”ungkapnya.

Baca Juga :   Andalkan JSC, Sumsel Saingi Jatim Bidik Tuan Rumah Porwanas 2020

Acara yang digelar di Komplek Perkantoran Terpadu, Tanjung Senai, Kabupaten Ogan Ilir, Sabtu (4/12) ini dan diikuti oleh 310 peserta, dari 10 SSB di Bumi Secaram Seguguk tersebut.

Dihadiri secara langsung oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Selatan, Akhmad Yusuf Wibowo. Serta mantan pemain timnas U-19 asal Sumsel, Ichsan Kurniawan.

Pengurus Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Ogan Ilir Bidang Usia Dini, Hidayattulah menjelaskan, peserta Youth Fun Juggling Competition 2020, regional Kabupaten Ogan Ilir diikuti perwakilan dari SSB Ogan Ilir United, SSB Ogan Ilir 32, SSB Putra Jaya Tanjung Lubuk, SSB PSM Meranjat, SSB Tanjung Batu FC, SSB Persiteg Tebing Grinting, SSB Tanjung Raja FC, SSB Lorok FC Indralaya Utara, SSB Satria Muda Indralaya dan SSB Ganesa FC Purna Jaya.

Baca Juga :   Naning Wijaya Kembali Jabat Ketua KPUD OKU

“Dari 310 peserta tersebut, hanya 30 orang yang hadir secara langsung (offline). Sedangkan 280 peserta lainnya, mengikuti secara online dirumah masing-masing, melalui akun media sosial Instagram maupun Facebook,” jelas guru sekolah dasar di Ogan Ilir ini.

Hidayattulah berharap, event tersebut bisa berkesinambungan dan menjadi agenda rutin. Sehingga dapat semakin membangkitkan semangat insan sepabola di Kabupaten Ogan Ilir.

“Apalagi saat ini motivasi Ogan Ilir kita sedang tingg-tingginya, karena kita akan memiliki stadion bantuan dari Gubernur Sumsel Herman Deru,” imbuhnya.

Untuk diketahui, Youth Fun Juggling Competition 2020 yang digelar secara serentak di 36 Kabupaten/Kota dari 6 provinsi.

Digelar oleh Kemenpora Republik Indonesia, kerjasama dengan PSSI Pusat. Sebagai ajang sosialisasi dan sekaligus mendukung perhelatan Piala Dunia U-20, di Indonesia 2021 mendatang. (Iyop)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

About Maya

Avatar

Check Also

Walikota Pagaralam Terima SK Penugasan dari BPH Migas

Pagaralam, Detik Sumsel- Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) menyerahkan SK Penugasan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *