Pasang Iklan Detik Sumsel
Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Ekonomi Cat 320 GC dan Cat 320 Lebih Hemat BBM 20 Persen

Cat 320 GC dan Cat 320 Lebih Hemat BBM 20 Persen

Tanggal : Pukul :
563
0
Produk Cat 320 GC dan Cat 320, Kamis (20/09).

Palembang, Detik Sumsel – Perkembangan teknologi yang semakin pesat, tentu saja inovasi harus terus dilakukan termasuk di industri alat berat.

Sebagai bentuk komitmen berkelanjutan dalam memberikan solusi terbaik bagi pelanggan, PT Trakindo Utama (Trakindo) sebagai penyedia solusi alat berat Caterpiller, meluncurkan Hydrauliv Excavator generasi terbaru, yakni Cat 320 GC dan 320 yang dilengkapi beragam teknologi masa depan.

Kedua produk terbaru dari Trakindo ini, memiliki keunggulan dibanding produk sebelumnya.

“Excavator terbaru ini merupakan generasi yang hemat bahan bakar 20 persen, biaya pemeliharaan bisa lebh hemat hingga 15 persen dan untuk produk Cat 320 GC bisa meningkatkan kinerja sebesar 40 persen,” jelas I Putu Bawa, Regional Manager Southern Sumatera Trakindo, saat launching Next Gen Cat Excavator, Kamis (20/09).

Ia menambahkan, untuk harga yang ditawarkan dari 320 GC dan 320 sama seperti harga produk Cat yang model lama, meski produk terbaru ini sudah dilengkapi dengan teknologi canggih.

“Untuk yang order hari ini ada penawaran khusus, meski ada kenaikan 3 persen dari kedua produk terbaru ini. Namun kenaikan tersebut dikembalikan pas credit. Biaya cicilan selama empat kali bunga 14 persen, atau uang muka (DP) 20 persen bunga 10,99 persen atau DP 30 persen bunga 10,29 persen,” ucapnya.

Ia menambahkan, produk Cat 320 dan 320 next Gen merupakan produk hydrauluc excavator kelas 20 ton, yang diyakini bisa meraih pangsa pasar di Sumatera Selatan, apalagi disini merupakan daerah perkebunan dan pertambangan.

Sementara itu, Rozy Andrianto, selaku Ganeral Manager Marketing Fkrestry, Agriculture dan Construction Trakindo mengatakan, produk generasi terbaru ini dilengkapi dengan berbagai teknologi yang didesain untuk semakin meningkatkan produktivitas kerja, namun sekalian menekan biaya operasionalnya.

“Beberapa fitur baru dan terdepan ada di kedua produk ini, untuk menghasilkan pekerjaan yang lebih akurat, handal, efisien dan berkualitas dunia, meskipun hampir 50 persen lebih bahan baku kedua produk ini baik Cat 320 GC dan 320 hasil karya anak bangsa,” katanya.

Ditambahkannya, konsumen tidak perlu khawatir, karena Trakindo memiliki jaringan yang berada lebih dari 60 lokasi yang siap melayani pelanggan. Khusus Sumbagsel memiliki after sale di beberapa daerah seperti Jambi, Lampung, Bengkulu, dan Sumsel dan Bangka Belitung.

“Kita optimis produk Cat 320 GC dan Cat 320 ini, terbukti pada saat launching saja sudah ada enam unit terjual,” katanya. (May)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here