Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Bek Sriwijaya FC Marckho Sandy Meraudje berusaha melewati hadangan pemain Persebaya
Bek Sriwijaya FC Marckho Sandy Meraudje berusaha melewati hadangan pemain Persebaya

Cari Tandem Marckho di Posisi Stopper

Palembang, Detik Sumsel-Lini belakang menjadi fokus pembenahan yang dilakukan jajaran pelatih Sriwijaya FC, usai di tahan imbang Persebaya Surabaya dengan skor 3-3, di laga terakhir pada pekan ke-22 kompetisi Liga 1 2018, Minggu (16/9) lalu di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang.

Pada sesi latihan perdana yang digelar Selasa (18/9) sore di Stadium Atletik, Jakabaring Sport City (JSC), setelah istirahat selama satu hari. Pelatih Subangkit terlihat mencoba beberapa komposisi duet di posisi stopper, yang dimiliki Laskar Wong Kito.

Seperti Goran Gancev-Mohamadou Al Hadji maupun Alan Henrique-Marckho Sandy Meraudje. Untuk nama terakhir, Cak Su sepertinya bakal mematenkan posisinya sebagai senter bek. Setelah pemain asal Papua itu tampil cukup apik, saat didaulat mengisi posisi Goran Gancev yang ditarik keluar pada menit 56′ di laga sebelumnya.

Baca Juga :   Tahun Terakhir Pelaksanaan UN, Muba Siap 100 Persen
Pelatih Sriwijaya FC Subangkit memberikan intruksi kepada Goran Gancev
Pelatih Sriwijaya FC Subangkit memberikan intruksi kepada Goran Gancev

“Ya, dari hasil evaluasi yang kita (pelatih) lakukan. Kita akan terus mencari komposisi yang pas untuk mengisi lini belakang,”ungkapnya usai memimpin latihan.

Arsitek asal Pasuruan, Jawa Timur ini melanjutkan, komposisi pemain belakang yang dicobanya pada latihan tersebut belum final. Karena itu dirinya masih akan terus mencari dan mencoba, untuk memasangkan antara satu pemain dengan lainnya.

Meski demikian, Subangkit tidak menampik jika satu tempat diposisi stopper kemungkinan besar akan menjadi milik Marckho Sandy Meraudje. Sedangkan untuk tandemnya, masih akan terus dicoba.

“Kita masih ada dua kali sesi latihan yang akan kita lakukan, sebelum berangkat menuju Makassar. Kita akan manfaatkan kesempatan itu untuk mematangkan persiapan,”lanjutnya.

Sementara untuk posisi bek sayap kanan yang ditinggalkan Marckho Sandy Meraudje, eks pelatih PSIS Semarang dan Mitra Kukar ini akan mencoba menyeleksi beberapa nama seperti Jeki Arisandi, Ahmad  Faris maupun Mohammadou Al Hadji.

Baca Juga :   Sial Motor yang Dicuri Mogok, Hingga Akhirnya Pencuri Ini Ditangkap Dibengkel

“Secara umum penampilan tim sudah mulai meningkat dari sebelumnya. Tapi yang jadi fokus kita tetap di lini belakang,”jelasnya.

Untuk diketahui, ini bukan kali pertama Marckho Sandy Meraudje diberikan kepercayaan menempati posisi sebagai stopper. Sebelumnya, pada era kepemimpinan Rahmad Darmawan sebagai pelatih kepala.

Eks kapten tim Papua di ajang PON di Jawa Barat 2016 lalu ini, juga sudah pernah bermain di posisi tersebut menggantikan peran Mahamadou N’Diaye yang absen dan hasilnya pun cukup baik.

“Sebagai pemain, saya harus selalu siap ditempatkan diposisi manapun. Saya akan berusaha memberikan yang terbaik untuk tim,”ucap Marckho singkat. (Iyop)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Iyop DS

Avatar

Check Also

Hadiri Puncak Hari Santri Nasional, HD Minta Santri Manfaatkan Teknologi

Palembang, Detik Sumsel – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel)  H Herman Deru meminta para santri di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *