Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Pelatih kepala Sriwijaya FC Kas Hartadi, Asisten pelatih Hartono Ruslan dan Pelatih kiper Ferry Rotinsulu mengawasi latihan pemain. (M. Tohir/detiksumsel.com)

Cari Lawan Sepadan, Sriwijaya FC Jemput Bola ke Pulau Jawa

Palembang, Detik Sumsel-Sulitnya mendapatkan lawan tanding ujicoba membuat Sriwijaya FC terpaksa harus “jemput bola”, demi mematangkan persiapan tim menghadapi kompetisi Liga 2 2019.

Pelatih kepala SFC Kas Hartadi mengungkapkan, rencananya dia akan membawa tim asuhanya berkelana ke Pulau Jawa. Sebab diakuinya, Laskar Wong Kito sulit mendapatkan lawan sepadan jika hanya mengandalkan pemusatan latihan di Palembang.

“Ujicoba memang sangat penting bagi SFC. Apalagi tim kita baru terbentuk. Untuk melihat secara langsung bagaimana hasil latihan yang telah kita lakukan,”ungkapnya, Kamis (11/4).

Baca Juga :   Perlahan Tapi Pasti, Tim SAR dan Prestasi SFC Mulai Bergerak

Arsitek asal Solo ini melanjutkan, rencananya Ambrizal dan kawan-kawan akan berangkat tur ke Pulau Jawa pada 27 April nanti. Karena setidaknya SFC harus persiapan selama tiga minggu.

Kas melanjutkan dipilihnya klub di sekitar Pulau Jawa karena banyak klub yang berhomebase di daerah tersebut.

Diantaranya Kalteng Putera yang kini di Bantul, PSS Sleman di Yogyakarta, PSIS di Semarang, Persis Solo dan lain sebagainya.

Baca Juga :   Terinspirasi Barcelona, Sriwijaya FC Cari Pemasukan Jual Masker

“Dalam waktu dekat ini saya akan menghubungi mereka. Badak Lampung juga saya dengar ujicoba di sana (Jawa). Mudah-mudahan kita bisa mendapatkan respon,”tuturnya.

Kas berharap, anak asuhnya minimal bisa melakukan tiga kali ujicoba. Bisa dengan tim yang setara atau bahkan levelnya lebih tinggi dari SFC. (Iyop)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Iyop DS

Avatar

Check Also

Dua Komisioner dan Enam Staf KPU Muratara Terpapar COVID-19

Palembang, Detik Sumsel- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Selatan, Kelly Mariana memberikan konfirmasi terkait …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *