Pemerintah Sumatera Selatan
Beranda Teknologi Canon Hadirkan Tiga Jenis Printer Terbaru

Canon Hadirkan Tiga Jenis Printer Terbaru

Tanggal : Pukul :
268
0
Canon hadirkan 3 printer PIXMA ink Efficient G-series terbaru untuk cetak banyak, murah dan berkualitas.

Palembang, Detik Sumsel – PT Datascrip selaku distributor resmi Canon di Indonesia, terus melakukan inovasi menghadirkan generasi printer terbaru. Kali ini, Canon hadirkan 3 printer PIXMA ink Efficient G-series terbaru untuk cetak banyak, murah dan berkualitas.

Adapun 3 jenis printer tersebut yakni Pixma Ink Efficient G6070, PIXMA Ink Efficient G5070 dan PIXMA Ink Efficient GM2070. Ketiga printer ini memiliki fungsi dan kegunaan yang berbeda beda, namun sudah menggunakan sistem tangki tinta yang bisa di isi ulang.

Marketing executive of Canon Consumer System Product Division PT. Datascrip, Marcellinus Lirus mengatakan, ketiga printer g-series ini memiliki kegunaan yang berbeda beda untuk tipe G6070 memiliki keunggulan multifungsi bisa scan dan copy, koneksi nirkabel dan portethernet memberikan keluasan untuk meletakkan printer ini di salah satu sudut ruangan dengan mudah. Memiliki panel 2-line LCD memudahkan pengaturan dan pengoperasian printer. Sedangkan tipe G5070 dirancang sama seperti g6070 namun tidak dilengkapi dengan fitur scan dan copy.

Baca Juga :   Internet Pengaruhi Politik dan Demokrasi

“Sedangkan untuk Gm2070 Khusus print warna hitam, Dibekali dengan tangki tinta hitam yang dapat di isi ulang, dan di desain khusus agar dapat dipasang kartrid tinta warna. Berfungsi printer monokrom yang dapat mencetak hingga 8.300 halaman dari satu botol tinta,” jelasnya Rabu (7/8).

Marcel menambahkan, kendati sudah memiliki printer dengan tekhnologi G-Series Canon tetap mempertahankan printer jenis cartridge yakni Canon PIXMA TS707 yang sudah bisa print dengan tekhnologi cetak 2 sisi secara otomatis hingga mendukung koneksi melalui jaringan.

Baca Juga :   Mudahkan Pencari Kerja, Kominfo Luncurkan SIMONAS

“Meski masih menggunakan cartridge, namun sudah bisa cetak dua sisi, atau fitur auto duplex printing yang dapat menghemat pemakaian kertas,” tambahnya.

Lebih lanjut Marcel menjelaskan untuk harga printer jenis terbaru tersebut dibandrol harga Rp. 2.145.000 hingga 5.500.00 tergantung jenis printernya.

“Untuk jenis G6070 harganya Rp. 5.500.000, G5070 Rp. 3.520.000, G2070 Rp. 2.937.000, sedangkan untuk Ts707 Rp. 2.145.000,” jelasnya. (Bra)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here