Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Politik Canda Tawa dalam Kenangan Relawan Alumni Sriwijaya Bersatu Jalankan Door to Door

Canda Tawa dalam Kenangan Relawan Alumni Sriwijaya Bersatu Jalankan Door to Door

Tanggal : Pukul :
469
0
Joko Widodo menghadiri deklarasi Alumni Sriwijaya Bersatu pada 9 Maret kemarin (dok ASB)

Palembang, Detik Sumsel – Mengucapkan rasa syukur, atas terpilihnya pasangan Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin (JKMA) sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia priode 2019-2024. Relawan yang tergabung dalam Alumni Sriwijaya Bersatu menggelar syukuran.

Sebagi Ketua Panitia syukuran, Dr. Siti Mirza mengungkapkan bahwa, kegiatan malam ini sebagai wujud syukur pesta demokrasi di Indonesia berjalan dengan damai.

“Kita semua tahu, beberapa bulan yang lalu, Bangsa Indonesia diterpa berbagai isu – isu yang menyesatkan, hoax beredar dti tengah – tengah masyarakat melalui media sosial, terkadang ada diantara yang tidak bertegur sapa,” ujarnya kita memberi sambutan dalam acara syukuran di salah satu resto di kawasan Demang Lebar Daun, Minggu malam (28/7).

Baca Juga :   Bus Jelajah Nusantara Disiapkan Repnas Menangkan JKMA

“Alhmadulilah semua berjalan normal kembali, kita semua di persatukan oleh Pancasilan dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” sambungnya.

Salah satu Relawan Alumni Sriwijaya Bersatu (ASB), Rofiq Taufik menceritakan bagaimana awal mula terbentuk ASB, hingga mendeklarasikan mendukung JKMA.

“Awalnya untuk di Palembang kita membentuk Ikatan Palembang Jokowi, dan Januari 2019 kita membentuk alumni UI Jokowi dan sebagian alumni Unsri ikut disana,” ungkapnya.

“Setelah melakukan kopdar bersama – sama yang diprakasi oleh mantan Gubernur Sumsel H. Syahrial Oesman, dan disepakati bersama menjadi nama Alumni Sriwijaya Bersatu, dengan Eddi Ganefo ditunjuk sebagi ketua, dengan kita bacakan deklarasi disaksikan langsung oleh Pak Jokowi,”kenangnya.

Baca Juga :   Bus Jelajah Nusantara Disiapkan Repnas Menangkan JKMA

Hal senada diutarakan oleh relawan ASB, Erry Gustion yang ditunjuk sebagai bendahara juga turut mengenang bagaimana menepis isu hoax yang menyebut Pak Jokowi anti islam, Pak Jokowi PKI, dan isu tersebut sangat kencang beredar di masyarakat.

“Alhamdulilah dengan teknik dor to dor, kami relawan ASB bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat, apa visi – misi JKMA, meski ada yang bisa menerima ada yang tidak, banyak suka dukannya,” kenang alumni Pasca Sarjana Unsri ini.

“Yang jelas pilpres telah usai, mari kita bersama-sama mengawal dan mensukseskan program JKMA mewujudkan Indonesia Maju,” tungkasnya.(Pen)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here