Youtube Channel
Suasana ngobrol pintar (Ngopi) yang digelar SIWO di kantor PWI Sumsel dengan tema mencari sosok ideal ketua KONI Sumsel. (Istimewa)

Calon Ketua KONI Sumsel Harus Miliki Dua Kriteria Ini

Palembang, Detik Sumsel-Pelaksana tugas (Plt) Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Selatan (Sumsel), Dhennie Zainal mengungkapkan, ada dua hal yang harus dimiliki oleh kandidat calon ketua KONI Sumsel periode mendatang.

“Calon ketua KONI Sumsel harus layak dan mampu dalam mengatasi berbagai persoalan yang terjadi di organisasi olahraga ini,”ungkapnya, dalam Ngobrol Pintar (Ngopi) yang digelar Siwo PWI Sumsel, di Sekretariat PWI Sumsel di Jalan Supeno Palembang, Sabtu (28/6).

Selain itu lanjut dia, calon ketua KONI Sumsel juga harus bisa mengatasi permasalahan dalam hal anggaran.

Baca Juga :   Pembahasan Berlangsung Alot, Ini Syarat Calon Ketua KONI Sumsel

Baik itu terkait kepentingan organisasi, cabang olahraga hingga yang paling utama, yaitu memenuhi kebutuhan bagi atlet. Agar mereka dapat fokus berlatih dan bertanding, serta meningkatkan kemampuan dan kualitasnya.

“Paling tidak harus bisa menalangi terlebih dahulu, kebutuhan anggaran yang diperlukan untuk organisasi maupun atlet,”lanjutnya.

Sementara itu, Ketua KONI Palembang Suparman Romans yang disebut-sebut bakal menjadi salah satu calon, memilih untuk lebih fokus dalam membangun sistem.

Sebab menurut dia, sebuah gagasan tidak akan berjalan baik tanpa dibarengi dengan sebuah sistem.

Baca Juga :   Tim Dayung Kayuara Bawa Pulang Piala Bergilir

“Kalau saya mengkritisi KONI Sumsel ibarat jeruk makan jeruk, karena saya bagian dari KONI. Maka dari itu, pemilihan calon ketua KONI Sumsel harus kita ciptakan seperti festival. Bukannya sebuah kompetisi, yang nantinya akan menimbulkan friksi-friksi,” ujarnya.

Karena itu kata Suparman, seorang Ketua KONI Sumsel harus memenuhi beberapa kriteria dan tidak hanya memiliki materi yang mumpuni.

“Agar bisa membangun sistem yang baik, untuk memajukan induk organisasi olahraga di Sumsel ini,”harapnya. (Iyop/ril)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Iyop DS

Avatar

Check Also

30 Peserta asal Banyuasin Ramaikan Youth Fun Juggling Competition 2020

Palembang, Detik Sumsel — Sebanyak 310 peserta dari anak usia 12 hingga 16 tahun mengikuti …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *