Gran Fondo
Diah Okta Sari, Caleg DPR RI dapil Sumsel 1

Caleg Muda PDIP, Siap Perjuangkan Suara Perempuan

Palembang, DetikSumsel – Merasa terpanggil, untuk memperjuangkan hak – hak kaum wanita, Diah Okta Sari maju sebagai caleg DPR RI dapil Sumsel 1. Dirinya melihat, masih banyak kaum wanita di daerah yang tidak dapat menikmati pendidikan, pekerjaan yang layak, bahkan ada yang mengalami kekerasan dalam rumah tangga.

Hal tersebut diungkapkan Diah, sapaan gadis kelahiran 7 Oktober 1994 kepada DetikSumsel di Sekretariat Nasional (Seknas) Jokowi di jalan Panahan, Kamis (22/11).

“Teknologi memang maju, tetapi itu baru sampai di daerah perkotaan saja, lihat saja bagaimana nasib kaum wanita di perdesaan,”ungkapnya.

Baca Juga :   Cik Ujang Turun Ke Jalan Atur Lalin

Rata – rata dikatakannya, wanita – wanita di pedesaan dari keluarga kurang mampu, hanya bisa mengenyam pendidikan sampai SMA, lepas SMA mereka dinikahkan.

“Saya ingin bila mereka tidak dapat melanjutkan sekolah, mereka mendapat pelatihan keterampilan, maupun kerajinan,”jelasnya.

Lahir dari keluarga sederhana, dirinya optimis dapat memperjuangkan aspirasi kaum wanita, karena dia berkeyakinan, tidak semua suara dapat dibeli dengan uang.

“Saya yakin, bila mendapat doa dan restu dari masyarakat semuanya dapat terwujud,”tandasnya.(Pen)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Efen Permata

Avatar

Check Also

Sejak Lima Tahun Banyak Program di Musi Rawas Tidak Terealisasi

Palembang, Detik Sumsel- Aksi saling sindir ikut mewarnai debat kandidat calon bupati dan wakil bupati …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *