Pemerintah Sumatera Selatan
Beranda Daerah Cak Amir Dinobatkan Tokoh Toleransi Sumsel

Cak Amir Dinobatkan Tokoh Toleransi Sumsel

Tanggal : Pukul :
621
0
KH Amiruddin Nahrawi M.Pd.I menerima penghargaan sebagai penobatan sebagai tokoh toleransi Sumsel dari GM Detik Sumsel, Abdul Malik Syafei, MH.
KH Amiruddin Nahrawi M.Pd.I menerima penghargaan sebagai penobatan sebagai tokoh toleransi Sumsel dari GM Detik Sumsel, Abdul Malik Syafei, MH. (Foto/Wira)

Palembang, Detik Sumsel – Staf khusus gubernur Sumsel bidang antar agama, KH Amiruddin Nahrawi M.PdI atau yang akrab disapa Cak Amir dinobatkan sebagai tokoh toleransi Sumsel dari media online terbesar di bumi Sriwijaya, DetikSumsel.Com. Penghargaan diberikan langsung oleh Ganeral Manager PT Numa Global Media (Detik Sumsel), Abdul Malik Syafei, MH di Gedung PWNU Sumsel, Kamis (13/2).

Malik menerangkan pemberian penghargaan ini melihat kiprah Cak Amir yang kini juga menjabat ketua PWNU Sumsel dalam mengawal Sumsel sebagai daerah zero conflik. “Cak Amir mampu merangkul semua golongan, tidak hanya sesama muslim, tapi juga non muslim. Ini dilakukan bukan saat ini saja, tapi sejak dahulu ketika Cak Amir menjadi ketua NU kota Palembang dan berperan mendamaikan konflik di tahun 1998,” ungkapnya.

Baca Juga :   Tuntaskan Pembentukan Ranting Hingga Anak Ranting NU

Dijelaskan, tahun 2020 ini Detik Sumsel akan road show memberikan penghargaan kepada tokoh yang berpengaruh dan memberikan inspirasi kepada masyarakat Sumsel. “Jadi kita punya tim menilai siapa tokoh yang layak mendapatkan penghargaan. Dari beragam latar belakang, mulai tokoh agama, birokrasi, politisi dan lainnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Cak Amir berterima kasih kepada tim media online Detik Sumsel yang telah memberikan penghargaan. Iapun terharu mengingat ditengah ramainya caci maki, fitnah dan asut, Detik Sumsel menginisiasi memberikan penghargaan kepada orang.

Baca Juga :   FKUU Doakan Gubernur, Wagub dan ASN Sumsel

“Teruslah menginspirasi, memberikan informasi dan edukasi kepada pembaca. Terlebih media online Detik Sumsel ini sudah berkiprah besar dan bukan hanya lokal tapi juga nasional,” tukasnya. (Red)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here