Detik
Pemprov
KH Amiruddin Nahrawi M.Pd.I menerima penghargaan sebagai penobatan sebagai tokoh toleransi Sumsel dari GM Detik Sumsel, Abdul Malik Syafei, MH.
KH Amiruddin Nahrawi M.Pd.I menerima penghargaan sebagai penobatan sebagai tokoh toleransi Sumsel dari GM Detik Sumsel, Abdul Malik Syafei, MH. (Foto/Wira)

Cak Amir Dinobatkan Tokoh Toleransi Sumsel

Palembang, Detik Sumsel – Staf khusus gubernur Sumsel bidang antar agama, KH Amiruddin Nahrawi M.PdI atau yang akrab disapa Cak Amir dinobatkan sebagai tokoh toleransi Sumsel dari media online terbesar di bumi Sriwijaya, DetikSumsel.Com. Penghargaan diberikan langsung oleh Ganeral Manager PT Numa Global Media (Detik Sumsel), Abdul Malik Syafei, MH di Gedung PWNU Sumsel, Kamis (13/2).

Malik menerangkan pemberian penghargaan ini melihat kiprah Cak Amir yang kini juga menjabat ketua PWNU Sumsel dalam mengawal Sumsel sebagai daerah zero conflik. “Cak Amir mampu merangkul semua golongan, tidak hanya sesama muslim, tapi juga non muslim. Ini dilakukan bukan saat ini saja, tapi sejak dahulu ketika Cak Amir menjadi ketua NU kota Palembang dan berperan mendamaikan konflik di tahun 1998,” ungkapnya.

Baca Juga :   Proyek Jembatan KTM Sungai Rambutan Hampir Putus

Dijelaskan, tahun 2020 ini Detik Sumsel akan road show memberikan penghargaan kepada tokoh yang berpengaruh dan memberikan inspirasi kepada masyarakat Sumsel. “Jadi kita punya tim menilai siapa tokoh yang layak mendapatkan penghargaan. Dari beragam latar belakang, mulai tokoh agama, birokrasi, politisi dan lainnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Cak Amir berterima kasih kepada tim media online Detik Sumsel yang telah memberikan penghargaan. Iapun terharu mengingat ditengah ramainya caci maki, fitnah dan asut, Detik Sumsel menginisiasi memberikan penghargaan kepada orang.

Baca Juga :   Mohon Kelancaran Perayaan HUT TNI, Lanud SMH Gelar Doa Bersama Anak Yatim

“Teruslah menginspirasi, memberikan informasi dan edukasi kepada pembaca. Terlebih media online Detik Sumsel ini sudah berkiprah besar dan bukan hanya lokal tapi juga nasional,” tukasnya. (Red)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

About Betta Agri

Betta Agri

Check Also

Makmurkan 74 Masjid Dan 62 Musala

Muaraenim, Detik Sumsel- Menjelang bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah, PT. Bukit Asam Tbk (PTBA) memakmurkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *