Gran Fondo
Serka KT terdakwa kasus Cabul saat jalani Sidang di Dilmil 1-04 Palembang.
Serka KT terdakwa kasus Cabul saat jalani Sidang di Dilmil 1-04 Palembang.

Cabul, Serka KT Di Bui 5,6 Tahun dan di Pecat Dari TNI

Palembang, Detik Sumsel,- Melanggar sumpah prajurit ke 2 dengan melakukan tindak pidana pencabulan terhadap anak, Sersan Kepala (Serka) inisial KT diganjar pidana kurungan 5 tahun dan 6 bulan penjara, pada persidangan di pengadilan Militer 1-04 Palembang. (28/11).

Itu di putuskan oleh Majelis Hakim di pimpin oleh Letkol warsono yang menjerat terdakwa dengan pasal 82 UU 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak yang berbunyi setiap orang yang dengan sengaja melakukan kekerasan atau ancaman kekerasan, memaksa, melakukan tipu muslihat, serangkaian kebohongan, atau membujuk anak untuk melakukan atau membiarkan dilakukan perbuatan cabul, dipidana dengan pidana penjara paling lama 15 (lima belas) tahun dan paling singkat 3 (tiga) tahun dan denda paling banyak Rp 300.000.000,00 (tiga ratus juta rupiah) dan paling sedikit Rp 60.000.000,00 (enam puluh juta rupiah).”Selain penjara, terdakwa juga dinyatakan di pecat dari Kesatuan TNI.”tegas majelis.

Usai mendengarkan putusan Majelis Hakim, Terdakwa Serka KT melalui penasehat hukumnya dari KUMDAM II Sriwijaya menyatakan Banding atas putusan tersebut dan akan melanjutkan upaya hukum selanjutnya.

Berdasarkan fakta persidangan, kasus bermula pada 24 Juli 2018, saat korban yang berusia 5 dan 6 tahun tengah bermain di halaman Koramil Kabupaten Lahat bersama teman-temannya. Di mana rumah kedua korban tidak jauh dari Koramil tersebut.

Terdakwa KT yang sedang tugas piket memanggil keduanya untuk masuk ke ruanganya. Kedua korbanp menurut dan masuk menemui Serka KT. Namun setelah korban masuk langsung Serka KT melakukan pencabulan.

Setelah puas, Serka KT memberi uang Rp 2.000 kepada para korban dan para korban diminta untuk tutup mulut dan langsung menyuruhnya pulang.Keluarga yang mengetahui anaknya itu menjadi korban tidak terima. Keluarga langsung melaporkan kasus tersebut dan membawanya ke meja hijau.Pantauan di Lapangan, Saat hendak dimintai konfirmasi atas putusan itu, Serka KT langsung dikawal petugas keluar ruangan tanpa sempat menjawab pertanyaan wartawan.(vot)
H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Baca Juga :   Pasal Anak, Bapak Tewas 4 Luka Tusukan

About Poetra

Avatar

Check Also

Warga di Pagaralam Terpaksa Undur Acara Resepsi

Pagaralam, Detik Sumsel- Berdasarkan adanya kesepakatan Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam bersama dengan satuan gugus tugas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *