Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Parti tersangka penodongan di depan TPU Kandang Kawat Jalan Jenderal Bambang Utoyo, Kecamatan Ilir Timur II Palembang

Butuh Biaya Obati Ibunya yang Sakit, Resedivis Ini Nekat Todong Perempuan

Palembang, Detik Sumsel — Karena kepepet butuh uang untuk mengobati ibunya yang sedang sakit. Membuat Parti (27) warga Jalan Letda A Rozak Lorong Bakti Jaya Palembang ini nekat melakukan penodongan terhadap seorang wanita di Jalan Jenderal Bambang Utoyo, Kecamatan Ilir Timur II Palembang depan TPU Kandang Kawat Minggu (13/9).

Namun akibat perbuatannya ia harus berhadapan dengan hukum setelah korbannya berteriak saat ditodongkan dengan pisau oleh tersangka.

Tersangka sempat menjadi bulan-bulanan warga sekitar lokasi kejadian di TPU Kandang Kawat hingga babak belur lalu diserahkan ke Polsek Ilir Timur II Palembang.

Dihadapan polisi, tersangka yang juga residivis kasus narkoba dan pencurian ini mengaku nekat melakukan aksi penodongan tersebut dikarenakan membutuhkan biaya untuk pengobatan sang ibu yang sedang sakit stroke.

Baca Juga :   Satu Keluarga Bunuh Diri, Kriminolog Unsri: Dia Tak Sanggup Hadapi Persoalan Hidup

Tersangka melakukan aksinya saat ia keluar dari rumahnya yang hanya berjarak 100 meter dari lokasi kejadian tidak jauh dari TPU kandang kawat untuk bekerja membersihkan rumput, korban yang baru saja turun dari mobil dengan mambawa tas langsung ditodong oleh tersangka.

“Orang tua aku lagi sakit stroke jadi butuh biaya. Kebetulan aku keluar dari rumah nak ke TPU kandang kawat lihat ada ibu-ibu keluar dari mobil langsung aku todong. Tapi dio berteriak dan warga langsung datang dan akhirnya aku tertangkap disana pak,” katanya saat diamankan, Senin (14/9/2020).

Diketahui penodongan yang dilakukan tersangka bukanlah kali pertama dilakukan. Saat beraksi tersangka selalu membawa senjata tajam korban nya yang diincar tersangka selalu perempuan.

Baca Juga :   Berebut 75 Kursi, Sebanyak 939 Caleg DPRD Sumsel Dipastikan Tumbang

“Kalu nodong yang kedua kalinyo ini. Sebelumnya aku nodong disana juga dapat handphone. Kalau ini belum dapat apo apo tapi sudah tertangkap masa,” kata Parti.

Sementara itu, Kapolsek Ilir Timur II, Kompol Mario Ivanry melalui Kanit Reskrim Ipda Ledi mengatakan tersangka diamankan usai tertangkap oleh masa saat melakukan penodongan didepan TPU Kandang Kawat Jalan Jenderal Bambang Utoyo, Kecamatan Ilir Timur II Palembang.

Saat itu anggota Polsek Ilir Timur II yang sedang patroli langsung mengamankan tersangka dan dibawa ke Polsek IT 2 Palembang.

“Warga sekitar sempat menghakimi tersangka. Anggota yang sedang patroli langsung menyelamatkan tersangka dari aksi masa yang kesal dengan perbuatannya,”pungkasnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Fauzi

Avatar

Check Also

Soal Penganiayaan Oknum Kades, Korban Laporkan Kejari dan PN Kayuagung ke Komisi Yudisial dan Komisi Kejaksaan

Kayuagung, Detik Sumsel — Sidang perkara penganiayaan dengan terdakwa oknum Kades Pangkalan Lampam, Kecamatan Pangkalan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *