Detik

Butuh Biaya Nikah Anak, Nazir Jadi Kurir Narkoba

Palembang, Detik Sumsel — Demi biaya menikahkan anaknya, Nazir Ben Syam (64) rela datang dari Aceh ke Palembang hanya untuk mengantarkan sabu seberat satu kilogram. Namun aksinya tercium anggota Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel.

Nazir Ben Syam ditangkap 28 Agustus 2018 kemarin sesaat baru tiba di Palembang dari Aceh disalah satu Pool Bus terminal Alang – alang Lebar Palembang. Saat digeledah didalam tas ransel milik nya petugas menemukan barang bukti narkoba jenis sabu sabu seberat satu kilogram yang dikemas dalam bungkus teh Cina.

Direktur Reserse Narkoba Polda Sumsel Kombes Pol Farman menjelaskan tersangka ditangkap berdasarkan informasi dari masyarakat, bahwa ada satu kurir narkoba dari Aceh yang masuk ke Palembang.

Baca Juga :   Hendak Antar Nasi Untuk Pembantu, PNS Disbudpar Sumsel Tewas Kecelakaan

“Berbekal informasi tersebut anggota langsung melakukan penyelidikan mendatangi Pool Bus diterminal Alang-alang Lebar. Saat itu tersangka baru saja tiba di Palembang dari Aceh, setelah digeledah didalam tas ransel milik nya kami temukan narkoba jenis sabu seberat satu kilogram,”katanya saat press rilis di gedung Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel Senin (3/9).

Tersangka ini lanjutnya, merupakan kurir sabu jaringan Aceh berdasarkan pengakuan nya upah yang didapatkan satu kali mengantar sabu satu kilogram sebesar tiga puluh juta, namun baru dibayar 1,9 juta oleh bandar berinisial A yang ada di Aceh. Sabu – sabu yang datang dari Aceh ini diperkirakan akan diedarkan diwilayah Banyuasin dan sekitarnya oleh bandar yang ada di Banyuasin.

Baca Juga :   Ancam Keselamatan Petugas, Pemilik Senpira Ini Keok Diterjang Timah Panas

“Rencananya uang yang didapat dari mengantar narkoba akan digunakan nya untuk biaya menikah anaknya,”jelasnya.

Sementara itu, tersangka Nazir Ben Syam saat diintrogasi anggota Polisi dan awak media terlihat menangis dan menyesali perbuatannya.

“Baru satu kali ini, saya mengantar kan barang itu. Karena saya dijanjikan upah tiga puluh juta, tapi baru dibayar 1,9 juta uang tersebut akan saya gunakan untuk biaya nikahan anak saya di Aceh,”ucapnya sambil menangis.(oji)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Fauzi

Avatar

Check Also

Basarnas Terjunkan Personel Cari Korban Hilang Tabrakan Speedboat di Sungai Lalan

Palembang, Detik Sumsel — Kecelakaan air kembali terjadi, kali ini terjadi di perairan Sungai Lalan, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *