Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Pelatih kepala Sriwijaya FC Subangkit (istimewa)
Pelatih kepala Sriwijaya FC Subangkit (istimewa)

Buta Kekuatan Lawan, Subangkit Pantau Laga PSM Vs PS. TIRA

Palembang, Detik Sumsel-Demi meraih hasil maksimal di laga pekan ke-23 Liga 1 2018 melawan PSM, Minggu (23/9) nanti di Stadion Andi Mattalata, Makassar. Pelatih Subangkit bakal memantau peta kekuatan Ferdinand Sinaga dan kawan-kawan, saat pertandingan menghadapi PS. TNI, Rabu (19/9) malam.

Eks pelatih Mitra Kukar ini mengungkapkan, cara itu dilakukannya untuk melihat dan memantau kekuatan terkini tim berjuluk Juku Eja itu. Apalagi dia mengaku tidak begitu mengetahui peta kekuatan calon lawannya tersebut.

Maklum saja, musim lalu Subangkit masih berkutat di Liga 2 bersama PSIS dan disaat dirinya berhasil membawa tim asal Semarang itu lolos ke Liga 1. Dia harus menerima kenyataan pahit, lantaran diputus kontrak oleh manajemen klub sebelum kompetisi kasta tertinggi di Indonesia tersebut bergulir.

Baca Juga :   Hancur Akibat Hujan Badai, Stasiun LRT DJKA Sementara Ditutup

“Ya, saya akan memantaunya melalui siaran langsung di televisi. Dari situ kita bisa mempelajari peta kekuatan PSM,“ ujarnya.

Meski demikian menurut Cak Su, PSM merupakan tim kuat dan patut diwaspadai. Serta memiliki sederet pemain berkualitas di tiap lini. Terbukti mereka saat ini mampu bertengger di posisi tujuh klasemen sementara.

“Yang saya tahu, mereka memiliki pemain yang mempunyai kecepatan seperti Ferdinand Sinaga dan Zulham Zamrun. Jadi harus kita waspadai pergerakan mereka, dengan memperkuat compact defence,”ucapnya.

Selain itu, dia mendengar trio pemain asing asal Belanda yang dimiliki PSM juga berbahaya, seperti Mark Anthony Klok dan Willem Jan Pluim di posisi gelandang, maupun Steven Paulle di posisi stopper.

Baca Juga :   Lempuing Jaya Juara Umum MTQ ke-29

“Jadi saya harus melihat secara langsung bagaimana pola permainan mereka sekarang. Sehingga kita bisa memutuskan, apakah akan bermain dengan counter attack atau meladeni permainan mereka dengan menyerang,”tuturnya.(iyop)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Iyop DS

Avatar

Check Also

Libur Panjang Volume Kendaraan yang Melintas di Tol Palembang Kayuagung Naik

Palembang, Detik Sumsel — Tol Palembang Kayuagung mengalami peningkatan volume traffic selama libur panjang. Di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jajaran Redaksi Media Online DetikSumsel.com mengucapkan Sumpah Pemuda