Detik
Bupati OKU Saat memecahkan Kendi tanda dimulai beroperasinya Bus Damri Baturaja- Palembang.

Bus Damri Palembang – Baturaja Resmi Beroperasi

Baturaja, Detik Sumsel — Untuk mempermudah dan mempercepat transportasi bagi masyarakat Ogan Komering Ulu (OKU) yang kerap berpergian ke Palembang terutama menuju Bandara Sultan Mahmud Badarudin (SMB) II, kini angkutan transportasi mobil Damri mulai dioperasikan di Bumi Sebimbing Sekundang.

Launching operasional bus Damri ini dipusatkan di terminal kota Type C Baturaja yang ditandai dengan pemecahan kendi yang dilakukan Bupati OKU Drs H Kuryana Azis didampingi oleh Manager Usaha Perum Damri Cabang Palembang Bambang Suwandi beserta Dandim 0403 Baturaja Letkol Arm Agung Widodo S.Sos., Senin (22/10).

Baca Juga :   Meninggal Mendadak, Mbah Tumijan Sakit Komplikasi

Bupati OKU, Drs H Kuryan Azis mengatakan, kehadiran bus Damri ini bukan untuk bersaing dengan angkutan transportasi lainnya. Melainkan ini merupakan upaya untuk mempermudah dan mempercepat akses transportasi angkutan bagi masyarakat.

“Sekali lagi saya ingatkan bukan untuk bersaing. Ongkos hanya Rp 60.000 ribu per orang. Tujuan Baturaja-Palembang (SMB II),” katanya.

Bupati mengajak agar memanfaatkan keberadaan bus Damri ini sebaik-baiknya. Perum Damri ini sudah ada sejak tahun 1946. Di luar kota seperti di Palembang bus Damri ini sudah ada sejak lama.

Baca Juga :   Tes CPNS di OKU Terkendala Peralatan

“Di OKU baru ada sekarang ini. Maka itu manfaatkan dengan baik. Ini solusi bagi masyarakat untuk mempermuda transportasi,” katanya.

Perwakilan Perum Damri, Manager Usaha, Bambang Iswandi mengatakan, diadakanya bus Damri tujuan Baturaja-Palembang ini sebagai bentuk respon permintaan pemerintah dalam hal ini melalui Bupati OKU. Muatan bus Damri ini 45 kursi. “Ongkos angkutan Rp 60.000 per orang. Tujuan Baturaja Palembang (SMB II)” Singkatnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Feriandi

Avatar

Check Also

Petugas Penyelenggara Pemilu di OKU Di Rapid Test

Baturaja, Detik Sumsel – Seluruh petugas penyelenggara pemilu baik Adhox dan KPU OKU yang akan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *