Beranda Kriminal Buron Sebulan, Pelaku Pembunuh Teman Karib Ini Diringkus

Buron Sebulan, Pelaku Pembunuh Teman Karib Ini Diringkus

Tanggal : Pukul :
1098
0
Taufik Hidayat pelaku pembunuhan teman Karib saat diamankan di Mapolsek Sukarami

Palembang, Detik Sumsel — Taufik Hidayat (32) berhasil diringkus unit Reskrim Polsek Sukarami. Taufik pelaku pembunuhan Wawan Kurniawan ini diringkus saat berada di eks lokalisasi kampung Baru Jalan Teratai Putih, Kecamatan Sukarami Palembang Senin (19/11).

Saat ditangkap, dari tersangka ini petugas berhasil mengamankan satu pucuk senjata api (senpi) jenis revolver dan satu buah senjata tajam (Sajam) jenis pisau.

Terungkap motif Taufik menganiaya korban Wawan Kurniawan (31) hingga tewas dipicu persoalan hutang piutang dan kedua nya sempat ribut melalui handphone. Lalu keduanya pun bertemu di eks lokalisasi kampung baru.

“Aku samo dio (korban) adu mulut di handphone. Lalu dio ngancam dan ngajak aku ketemuan di kampung baru di depan cafe Dewi Amor,” tutur warga Jalan Naskah, Kecamatan Sukarami , saat ditemui di Polsek Sukarami , Rabu (21/11).

Lebih lanjut dikatakannya, korban Wawan adalah teman baiknya, hanya karena ia punya hutang dengan korban sebesar 450 ribu lantas Wawan membenci nya lalu mencaci maki nya melalui handphone.

“Waktu kami ketemu di kampung baru dio nak nujah aku. Waktu itu kebetulan ado adek aku. Kareno dio nak nujah duluan adek aku mundur dan tangan aku sempat keno pisau dio ,” ujarnya.

Sesudah Medi (DPO) adek tersangka mundur. Lalu korban sempat terjatuh terlentang dan langsung di peluk tersangka di tusuk menggunakan dua pisau dipinggang kanan dan kiri korban.

“Dio waktu itu bawa pisau dan pistol. Aku nujah dio make pisau korban itulah. Pisau nyo sudah aku buang sudah nujah korban,” tuturnya.

Setelah kejadian, dirinya pun langsung pergi ke Sekayu selama seminggu. Setelah itu kembali lagi ke Palembang dengan berpindah pindah tempat.

“Kalau siang aku di OPI Jakabaring, kalau malam aku di kampung Baru,”jelasnya.

Kapolsek Sukarami Kompol Rivanda melalui Kanit Reskrim Iptu Marwan yang di samping Panit Reskrim Ipda Alkap mengatakan tersangka di tangkap , Senin (19/11) sekitar pukul 00.30 Wib saat tersangka berada di eks lokalisasi kampung Baru.

“Dari tangan tersangka di dapati satu bilah pisau dan satu buah Senpi, yang menurut tersangka itu milik korban yang diambil usai membunuh korban . Sedangkan untuk satu tersangka lagi yakni Medi adik tersangka , masih DPO,” kata Marwan. (oji)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here