Iklan
Pemprov
Thamrin bin Jusman (44), ditangkap di tempat persembunyiannya di kawasan aliansi wilayah hukum Polsek Makassar, Jakarta Timur (Jaktim), pada Selasa (1/6/2021)

Buron, Pelaku Pembunuhan di SP Padang Ditangkap di Jaktim 

Kayuagung, Detik Sumsel-Thamrin bin Jusman (44), warga Dusun 2 Desa SP Padang Kecamatan SP Padang Kabupaten OKI, akhirnya berhasil dibekuk team macan Komering Polsek SP Padang dipimpin langsung Kapolsek Iptu Zulkifli, didampingi Kanit Res Ipda Takroni di tempat persembunyiannya di kawasan aliansi wilayah hukum Polsek Makassar, Jakarta Timur (Jaktim), pada Selasa (1/6/2021).

Pelaku ditangkap lantaran telah melakukan dugaan penganiayaan yang mengakibatkan korban Depi Lahiri alias Otong bin Tono meninggal dunia yang terjadi pada 3 April 2021 lalu di Dusun 2 Desa SP Padang OKI.

Baca Juga :   OKI Kedepankan Upaya Preventif Atasi Karhutla 2020

“Pelaku diamankan di persembunyiannya di Jaktim tanpa perlawanan berarti,” kata Kapolres OKI AKBP Alamsyah Pelupessy melalui Humas Polres OKI Iptu Ganda Manik, Kamis (3/6/2021).

Iptu Ganda Manik menjelaskan adapun kronologisnya berawal dari saling klaim memiliki hak yang sama atas tanah kebun yang berisi tanaman kayu warisan peninggalan kakek korban dan pelaku.

Dimana ayah korban dua beradik dengan ibu pelaku. Karena korban sering menebang kayu-kayu yangg tumbuh di kebun tersebut, membuat pelaku tersinggung, sehingga pelaku mendatangi korban dengan membawa sebilah senjata tajam (sajam) jenis parang.

Baca Juga :   Jalan Lintas Lahat Pagar Alam Ditumpuki Sampah

“Pelaku bertemu saat korban nongkrong diatas sepeda motor. Pelaku langsung mendekati korban dan terjadilah penganiayaan tersebut yang mengakibatkan korban Depi Lahiri alias Otong bin Tono meninggal dunia karena kehabisan darah akibat luka bacok di pipi kiri sampai telinga, luka bacok pada dada kiri, luka bacok tangan kiri dan kaki,” terang Iptu Ganda Manik.

Saat ini, pelaku diamankan di rutan Polsek SP Padang guna proses penyidikan lebih lanjut.(Iyan)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Selama Covid-19 Kebutuhan Darah Melonjak

Palembang, Detik Sumsel – Kebutuhan akan darah selama pandemi Covid-19 di Kota Palembang mengalami lonjakan, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *