Pemerintah Sumatera Selatan
Ucapan Hendri Zainuddin
Ucapan Hendri Zainuddin
Beranda Daerah Bupati Tawarkan Warga Desa Gunung Kembang untuk Relokasi

Bupati Tawarkan Warga Desa Gunung Kembang untuk Relokasi

Tanggal : Pukul :
500
0
Bupati Tawarkan Warga Desa Gunung Kembang untuk Relokasi
Bupati-Wakil Bupati Lahat, Cik Ujang-Haryanto saat kembali meninjau lokasi banjir di Desa Gunung Kembang, Kecamatan Kikim Timur Lahat. Foto Heru/DS

Lahat, Detik Sumsel — Bupati Lahat Cik Ujang SH memberikan solusi kepada masyarakat Desa Gunung Kembang, Kecamatan Kikim Timur Lahat, untuk relokasi ke tempat baru. Hal itu guna menghindarkan masyarakat, dari ancaman banjir bandang.

“Kalau warga setuju, Desa Gunung Kembang ini semua akan kita relokasi. Untuk pembangunan relokasinya akan dilakukan Pemkab Lahat,” ujar Cik Ujang, bersama Wabup, Haryanto, mendampingi Komunitas Masyarakat Sumsel di Jakarta memberikan bantuan kepada korban banjir, Jumat petang (17/1).

Baca Juga :   Disebut Daerah Termiskin, Haryanto: Bukan Miskin, Tapi "Buntu"

Menurut Cik Ujang, relokasi jadi solusi bagi warga Gunung Kembang. Lokasi desa begitu dekat dengan aliran sungai, tetap akan jadi ancaman jika warga tetap memilih bertahan. Bahkan bencana tersebut bisa saja mengancam keselamatan warga itu sendiri.

“Akan kita carikan tanah untuk tempat relokasi. Tapi warga harus komitmen, setelah relokasi tanah yang lama jangan lagi ditempati,” terangnya.

Baca Juga :   Balas Jasa Petani, Cik Ujang Kembali Bagi-bagi Hand Tractor

Sementara, Kades Gunung Kembang, Mahkota Jaya mengatakan, warga sudah banyak yang lelah, dan tidak tahan karena jadi langganan bencana. Namun dirinya tetap akan bermusyawarah dahulu dengan seluruh warga, terkait rencana relokasi ini.

“Terima kasih Pak Bupati atas tawarannya. Jujur sudah banyak warga yang ingin direlokasi, tapi kita musyawarah dulu,” tutur Mahkota Jaya. (heru).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here