Pemerintah Sumatera Selatan
ACT GLOBAL QURBAN
Beranda Daerah Bupati OKI: Rumah Dakwah Untuk Umat 

Bupati OKI: Rumah Dakwah Untuk Umat 

Tanggal : Pukul :
320
0
Bupati OKI: Rumah Dakwah Untuk Umat
Bupati OKI H Iskandar, SE melakukan pemotongan pita tanda diresmikannya rumah dakwah Muhammadiyah di Kayuagung, Selasa (3/3/2020

Kayuagung, Detik Sumsel — Ketua Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), H Hamid Usman mengklaim keberadaan rumah dakwah Muhammadiyah yang ada di Jalan Bagus Keraton, Kelurahan Kotaraya, Kecamatan Kayuagung, OKI diperuntukkan bagi semua masyarakat OKI khususnya dan Sumsel umumnya.

“Rumah dakwah ini untuk kita semua, bukan untuk Muhammadiyah saja,” kata Hamid saat peresmian rumah dakwah Muhammadiyah di Kayuagung, Selasa (3/3/2020).

Dia mengaku bahwa keberadaan rumah dakwah ini sejalan dengan tekad PD Muhammadiyah OKI untuk membina masyarakat OKI, khususnya yang ada di sekitar rumah dakwah agar menjadi lebih baik hingga meningkatkan keimanan terhadap Allah SWT.

“Ya, rumah dakwah ini bukan hanya untuk Muhammadiyah saja, tapi untuk semua unsur muslim di OKI. Kami harap rumah dakwah dapat bermanfaat untuk masyarakat sekitar,” terangnya.

Baca Juga :   RDT Kontak Erat Almarhum AZ Hasilnya Negatif

Saat ini, rumah dakwah memiliki satu lantai.  Kedepan rencananya akan dibangun tiga lantai yang akan dijadikan sebagai sekretariat.

Adapun kegiatan dalam rumah dakwah meliputi mengaji, latihan dakwah, kajian-kajian tentang tafsir Al Quran dan hadist hingga pembinaan keagamaan untuk anak-anak.

Turut hadir dalam peresmian rumah dakwah seperti Ketua PP Muhammadiyah KH M Goodwill Zubir, Ketua Romli, SA., M.Ag, Bupati OKI H Iskandar, SE., para kepala OPD, Forkompinda, serta para tamu undangan.

Bupati OKI, H Iskandar SE menyambut baik atas kehadiran rumah dakwah di Kabupaten OKI.

“Gedung ini adalah rumah bagi semua, bagi umat beragama, berbangsa dan bernegara, agar nantinya kita punya generasi yang dapat diandalkan,” tutur Bupati.

Baca Juga :   Wabup Shodiq Tekankan Komitmen Fokus Tanggulangi Bencana

Iskandar mengungkapkan kehadiran organisasi keumatan seperti Muhammadiyah dan NU telah membantu pemerintah dalam pembangunan manusia, moral dan agama.

“Di OKI ini semua elemen ada, semua saling menguatkan dan membantu pemerintah dalam membangun umat,” tambah Iskandar.

Iskandar juga berterimakasih atas kiprah ormas Islam yang ada di OKI dalam mensyiarkan agama dan menjaga keutuhan NKRI.

“Alhamdulilah meski OKI ini beragam, namun berkat persatuan dan persaudaraan kita semua bersatu merawat kebhinekaan kita,” jelasnya.

Iskandar berharap agar pembangunan rumah dakwah ini ke depannya mempunyai peran penting dan berarti untuk umat, khususnya mempersiapkan generasi penerus yang religius dan siap melanjutkan estafat dakwah di Kabupaten OKI.(Iyan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here