Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Bupati OKI H Iskandar SE memotong pita peresmian Rumah Makan Sederhana di kota Kayuagung, Kabupaten OKI

Bupati OKI Resmikan RM Sederhana

Kayuagung, Detik Sumsel — Geliat bisnis kuliner di Kota Kayuagung khususnya, dan OKI umumnya terus menggeliat. Terbukti, Bupati OKI H Iskandar, SE melaunching Rumah Makan (RM) Sederhana yang terletak di Jalan Letnan Muktar Saleh No 10 Kelurahan Cintaraja, Kota Kayuagung, Senin (21/1).

Keberadaan bisnis franchise rumah makan Padang ini menandakan roda perekonomian di Kayuagung makin berputar.
“Masyarakat Kayuagung kini tidak perlu jauh-jauh lagi mencari tempat makan karena RM Sederhana sudah ada di Kayuagung,” kata Bupati OKI H Iskandar, SE.
Menurut Bupati OKI, secara persentase sekitar 80% masyarakat tinggal di pinggiran desa sehingga wajar mengadopsi visi misi yakni membangun OKI dari desa. Sementara Kota Kayuagung dinilai sudah mandiri.

Imbas dari kuatnya pembangunan desa, lanjut Bupati OKI, tentu berdampak pada perkotaan. Roda perekonomian kota terus berputar dan ini dibuktikan dengan hadirnya RM Sederhana.
“Ya, masyarakat Kayuagung tidak perlu lagi makan di RM Sederhana di luar Kayuagung karena Kayuagung telah memiliki RM Sederhana. Inilah bukti nyata pergerakan bisnis di Kayuagung makin tumbuh dan berkembang,” ucap Bupati OKI.
Disamping itu, ke depan pihaknya berencana akan mengembangkan bisnis dan pariwisata di lahan yang berseberangan dengan RM Sederhana. Tinggal pemilik lahan mau atau tidak untuk menjadikan lahannya produktif.
Sementara itu, Pemilik RM Sederhana, H Bustamam menyatakan bisnis RM Sederhana sudah berdiri sejak tahun 1972. Pembukaan RM Sederhana di Kayuaging merupakan cabang ke 150 di Indonesia.
“Hadirnya RM Sederhana Kayuagung merupakan wujud nyata dari pengembangan wirausaha dalam menggapai peluang bisnis di OKI, khususnya Kayuagung. Selain itu, kehadiran RM Sederhana di Kayuagung juga semakin menyemarakkan dunia kuliner sekaligus membuka lapangan pekerjaan bagi putera puteri daerah,” jelasnya.Dia melanjutkan, kehadiran RM Sederhana di Kayuagung ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif terhadap pendapatan asli daerah melalui pajak restoran.(Iyan)
H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Baca Juga :   Lansia Kesulitan Saat Berada di Bilik Suara
Lakukan Penukaran Uang

About Darfian Mahar Jaya

Avatar

Check Also

Selamat, 352 Peserta Lulus CPNS Lahat

Lahat, Detik Sumsel — Seleksi penerimaan CPNS Kabupaten Lahat Tahun 2019 yang dilaksanakan Tahun 2020, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jajaran Redaksi Media Online DetikSumsel.com mengucapkan Sumpah Pemuda