Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Daerah Bupati OI Apresiasi Kegiatan LBI TP-PKK

Bupati OI Apresiasi Kegiatan LBI TP-PKK

Tanggal : Pukul :
176
0

Indralaya, Detik Sumsel– Bupati Ogan Ilir (OI), H Ilyas Panji Alam sangat mengapresiasi kegiatan Lomba Balita Indonesia (LBI) yang digelar oleh TP-PKK dan Dinas Kesehatan Kabupaten Ogan Ilir di Gedung Pendopoan Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Pemkab Ogan Ilir Tanjung Senai, Kamis (11/07).

Dalam sambutannya, Ilyas sangat mengapresiasi kegiatan LBI ini. “Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh TP PKK dan Dinkes ini. Lomba seperti ini lebih memotivasi ibu-ibu untuk rajin memperhatikan kesehatan serta selalu menjaga lingkungan sekitar,” ujarnya.

Ia menuturkan, kegiatan tersebut bisa menjadi salah satu wadah untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat dalam rangka meningkatkan pengetahuan kesehatan serta pemantapan keluarga berencana (KB).

Peningkatan kesehatan ibu dan balita serta untuk mewujudkan keluarga yang berkualitas di bidang kesehatan.

Ilyas menjelaskan, Kabupaten OI saat ini masih terus berjuang memerangi berbagai macam penyakit infeksi dan kekurangan gizi.

Untuk itu, pelayanan kesehatan yang baik serta rutin menjadi salah satu kunci untuk memperbaiki kualitas kesehatan ibu dan anak.

“Kita harus saling berinteraksi satu sama lainnya demi menjadikan tingkat kesehatan masyarakat Kabupaten OI khususnya menekan angka kematian ibu dan anak balita,” ungkapnya.

“Saya berharap ibu-ibu dan masyarakat di OI tetap bersemangat membawa balitanya ke fasilitas kesehatan serta tetap menjaga kesehatan lingkungan di sekitarnya masing-masing,” pungkasnya.

Sementara itu Kepala Dinkes OI, Dr Nurharlina SKp MKep SpKom mengatakan, Lomba Balita Indonesia tingkat kabupaten dilaksanakan untuk memotivasi ibu dalam memelihara kesehatan anaknya.

“Tujuan dari LBI ini untuk memotivasi ibu dan balita dalam pemeliharaan kesehatan anaknya yang lebih baik, tentunya sesuai dengan norma kesehatan,” ujar Kadinkes.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kepedulian keluarga terhadap kesehatan balita, serta meningkatkan jumlah balita yang sehat dengan tumbuh kembangnya sesuai usia anak. (AL)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here