Iklan

Detik
Pemprov
Bupati Lahat Kasih Kado Untuk Warga Empat Lawang

Bupati Lahat Kasih Kado Untuk Warga Empat Lawang

Lahat, Detik Sumsel – Meski belum sepenuhnya bisa memerhatikan rakyatnya, Bupati Lahat, Cik Ujang SH rupanya juga perduli dengan warga Kabupaten Empat Lawang. Pasalnya sejak pemekaran, Kantor Bupati Empat Lawang berdiri dalam area Kecamatan Kikim Barat, Lahat.

Untuk itu, baru-baru ini Bupati Lahat memberikan hadiah istimewa untuk warga Empat Lawang. Terkait tapas batas antara Kabupaten Lahat dengan Empat Lawang, kini resmi clear terselesaikan. Kawasan perkantoran itu sah masuk area Kabupaten Empat Lawang.

Bupati Lahat, Cik Ujang SH mengatakan, terkait tapal batas Lahat dengan Empat Lawang, sudah clear. Secara prinsip tidak mungkin asal diberikan, tapi juga harus ada pertimbangan tidak mungkin Kantor Bupati Empat Lawang berada di Kabupaten Lahat.

Baca Juga :   Wako Lantik Pengurus GOW 2018/2023

“Soal tapal batas, tidak bisa asal diberikan. Istilahnya ada ngenjuk ngambek (memberi dan mengambil red),” tegas Bupati Lahat, Minggu (7/3).

Penandatanganan kesepakatan bersama antara Bupati Kabupaten Lahat Cik Ujang.SH dan Bupati Empat Lawang H. Joncik Muhammad, serta Plt.Kepala Biro Pemerintah dan Otonomi Daerah Provinsi Sumatera Selatan, Dr.Sri Sulastri, digelar, Kamis ( 4/3) di Hotel Best Western Plus Kemayoran Jakarta.

Bupati Lahat menambahkan, dengan adanya kesepakatan ini, kedepan tidak ada lagi permasalahan terkait batas wilayah dengan Kabupaten Empat Lawang. Bukan hanya itu, untuk tapal batas antara Lahat dengan Kabupaten Muara Enin juga sudah diselesaikan.

Baca Juga :   Desember, Dodi Targetkan Dua Jembatan Penghubung Selesai

“Kesepakatan ini jadi dasar penerbitan Permendagri tentang batas Kabupaten Lahat dengan Kabupaten Empat Lawang. Bisa menjadi kepastian hukum bagi masyarakat,” sampainya. (heru)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

About Heru Senovlan

Avatar

Check Also

Antusias Masyarakat Palembang Belajar Seni Melipat Tanjak dan Cara Pembuatan Gandik

Palembang, Detik Sumsel — Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel bekerjasama dengan Kerukunan Keluarga Palembang (KKP) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *