Iklan
Pemprov
Bupati Lahat, Cik Ujang SH sampaikan jawabannya terhadap pandangan fraksi DPRD Lahat, foto Heru/DS.

Bupati Lahat Jawab Pandangan Dewan Terhadap Dua Raperda

Lahat, Detik Sumsel – Dalam sidang paripurna yang dengan agenda jawaban Bupati Lahat terhadap pandangan fraksi DPRD Lahat,terkait Raperda APBD tahun 2020 dan Raperda Kawasan Tanpa Asap Rokok, Bupati Lahat, Cik Ujang SH menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota DPRD Lahat yang telah memberikan saran dan dukungan terhadap penyelenggaran pemerintahan daerah.

Seperti Pandangan Umum Fraksi Demokrat melalui juru bicara Nanda Pinola Harahap SKM terkait dukungan Raperda kawasan tanpa asap rokok, Bupati Lahat mengatakan, sudah jadi kewajiban kita semua untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat terutama lingkungan yang bebas rokok.

Baca Juga :   Orang Baru Masuk ke Lahat Dipantau

Begitu juga Pandangan Umum Fraksi Gerindra, melalui Juru bicara Sutra Imansyah SE, terkait saran harapan kedepan untuk lebih meningkatkan pendapatan asli daerah dan meminimalisir silpa. Menurut Bupati Lahat hal ini tentu akan menjadi perhatian kita bersama, dan semaksimal mungkin untuk meningkatkan lagi kinerja demi hasil yang lebih baik.

“Pelaksanaan kewajiban tersebut merupakan salah satu indikator keberhasilan kerjasama antara DPRD dan Kepala Daerah, untuk mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang semakin baik dan berpihak kepada kepentingan masyarakat,” ujar Bupati Lahat, Selasa (8/4).

Baca Juga :   Permintaan Meningkat Dorong Inflasi di Sumsel

Sementara, Wakil Ketua I DPRD Lahat, Gaharu, selaku pimpinan sidang menuturkan, dalam menjalankan fungsinya DPRD mempunyai kewajiban untuk menyerap, menampung dan menindaklanjuti aspirasi masyarakat serta menyampaikan kritik, saran dan masukan dalam upaya optimalisasi penyelenggaraan pemerintahan kepada Kepala Daerah.

“Jawaban itu jadi pertimbangan alat kelengkapan dewan, yang hasilnya nanti akan dilaporkan dalam rapat pleno pada agenda sidang berikutnya,” tutur Gaharu. (heru)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Tips Sukses Jadi Pemimpin Ala Kapolda Sumsel Untuk Generasi Milenial

Palembang, Detik Sumsel – Kapolda Sulsel Irjen Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri, S., M.M …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *