Pemerintah Sumatera Selatan
Beranda Advertorial Bupati Bersama Tim Gugus Covid 19 Bagikan Sembako dan Masker

Bupati Bersama Tim Gugus Covid 19 Bagikan Sembako dan Masker

Tanggal : Pukul :
733
0
Bupati Bersama Tim Gugus Covid 19 Bagikan Sembako dan Masker
Bupati OKU Timur Secara Simbolis Memberikan Masker kepada Kades Gumawang

Martapura, Detik Sumsel- Bupati bersama tim Gugus Tugas penangangan Covid-19 tingkat kabupaten dan tingkat kecamatan serentak melakukan pembagian masker kepada masyarakat yang melintas, melakukan penyemprotan disinfektan, serta pembagian sembako. Tujuan kegiatan ini tidak lain untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Salah satu lokasi kegiatan di Desa Gumawang kecamatan Belitang.

Bupati OKU Timur Kholid Mawardi S.Sos M.Si mengatakan Bupati mengatakan pembagian paket sembako merupakan salah satu kepedulian Tim Gugus Tugas untuk meringankan beban warga terdampak Covid-19. Selain itu untuk memanfaatkan program yang ada untuk disalurkan ke terdampak Covid-19.

Baca Juga :   Pengasuh Ponpes Digorok Leher Oleh Santri Saat Salat Tahajud
Bupati OKUT Melakukan Penyemprotan cairan difektan

“Selain memberikan sembako dan masker juga kami pemerintah kabupaten OKU Timur memberikan edukasi terhadap masyarakat tentang bahayanya virus tersebut, dan juga mengingatkan untuk tetap menerapkan physical distancing agar masyarakat lebih memahami pentingnya berjaga jarak”, ungkap Kholid, Rabu (13/5).

Di OKU Timur sendiri lanjut Kholid terdapat satu orang positif Covid 19 dan sudah meninggal 70 orang dalam pengawasan karena berkontak langsung dengan korban baik perawat maupun keluarga. Orang yang sudah terkena Covid 19 tidak memiliki kekebalan sistim imun, tingkat imun nya semakin mengecil. Selama satu tahun tetap harus melakukan pengobatan untuk meningkat ketebalan tubuh.

Baca Juga :   Tetap Gelar Keramaian, Polisi Siapkan Sanksi Hingga Tujuh Tahun Penjara
Bupati saat menempel stiker edukasi pola hidup sehat

Kholid juga berpesan kepada masyarakat khususnya masyarakat Sido Gede jangan menutup diri karena akan membahayakan orang apa yang dirasakan itu yang dikatakan kepada tim Gugus yang setiap hari meninjau lokasi . “Setelah dua bulan berjalan pemutusan mata rantai covid 19 dengan berbagai langkah seperti pembagian masker, cuci tangan, sosial distancing tren tingkat persebaran semakin menurun dan tingkat kesembuhannya semakin tinggi,”katanya. (ADV/sus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here