Pemerintah Sumatera Selatan
Pemerintah Musi Banyuasin
Beranda Banyuasin Bupati Askolani Terima Penghargaan Kepala Daerah Peduli Pendidikan

Bupati Askolani Terima Penghargaan Kepala Daerah Peduli Pendidikan

Tanggal : Pukul :
343
0

Pangkalan Balai, Detik Sumsel – Bupati Banyuasin H Askolani mendapat penghargaan sebagai Kepala Daerah Peduli Pendidikan dari PGRI Propinsi Sumsel. Piagam penghargaan tersebut diserahkan oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru pada Peringatan HUT ke 74 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2019, di Hotel Harper Palembang, Kamis (12/12).

Penghargaan ini diberikan karena PGRI Sumsel menilai Bupati H Askolani melalui program Banyuasin Cerdasnya memiliki perhatian dan kepedulian yang besar untuk memajukan dan meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Banyuasin. Salah satu langka strategis yang telah dilakukan yakni memberikan peralatan sekolah secara gratis, dan meningkatkan isentif bagi guru honor dan terpencil, menanggung biaya sekolah bagi anak-anak dari keluarga kurang mampu dan bea siswa keluarga negeri bagi siswa yang hafal 5 juz al Quran. Tidak hanya itu, Pemkab Banyuasin terus melakukan pembangunan dan merenovasi sarana dan prasarana pendidikan seperti ruang belajar, perpustakaan hingga ruang laboratorium.

PGRI juga memberikan Penghargaan Kepada Drs. H. Hasan Masri, M.M. sebagai Tokoh/Sesepuh PGRI dan Ibu Gunarni, S.Pd. sebagai Guru Honorer Berdedikasi.

Ibu Gunarni, S.Pd. adalah Guru SDN 1 Banyuasin 2 Sungsang, yang mengabdikan diri sebagai Guru Honor lebih dari 25 tahun yang tetap berjiwa besar memberikan pendidikan bagi anak bangsa di Kabupaten Banyuasin khususnya di Sungsang.

Bupati H Askolani menyampaikan terima kasoh atas penghargaan yang diberikan oleh PGRI Sumsel. Dirinya menilai bahwa penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi atas kebijakan dan pelaksanaan program banyuasin cerdas yang telah berjalan sejak awal tahun 2019.

” Penghargaan ini jadi motivasi untuk terus meningkatkan dan memperluas pelaksanaan program banyuasin cerdas ini, salah satu langka kedepan dengan memberikan peralatan sekolah bagi siswa SD dan SMP Swasta pada tahun anggaran 2020, ini komitmen kami dan akan kami laksanakan sebaik mungkin, “katanya.

Melalui Program Banyuasin Cerdas, lanjut Askolani tercatat sebanyak 17.646 siswa kelas I SDN dan 10.629 siswa kelas 7 SMPN mendapat bantuan peralatan sekolah berupa buku tulis, tas dan baju batik sekolah.

” Bantuan peralatan sekolah ini sangat membantu sekali, “tandasnya. (Kominfo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here