Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Banyuasin Bupati Askolani Pimpin Cabor Tinju Sumsel Periode 2019-2023

Bupati Askolani Pimpin Cabor Tinju Sumsel Periode 2019-2023

Tanggal : Pukul :
325
0

Palembang, DetikSumsel – H Askolani Nakoda baru Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Persita) Provinsi Sumsel periode 2019 – 2023.

Bupati Banyuasin ini terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) Pertina Provinsi Sumsel di Wyndham OPI Hotel Palembang, Senin (29/7/2019) pagi.

Hadir dalam pemilihan 14 pengurus kabupaten dan kota Persita di Sumsel. Masing-masing Palembang, Ogan Komering Ilir, Musi Banyuasin, Prabumulih, Pali, Banyuasin, Empat Lawang, OKU, Ogan Ilir, Lahat, Muara Enim, OKU Timur, OKU Selatan, serta Musi Rawas.

Musprov dibuka langsung Gubernur Sumsel H Herman Deru diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumsel, H Ahmad Yusuf Wibowo dan Wakil Ketua Bidang Organisasi KONI Sumsel, HMY Ishak Hasan.

Askolani menjadi ketua pada periode 2019-2023. Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banyuasin ini meneruskan perjuangan H Syaifudin Aswari Rivai ketua Pertina Sumsel periode 2014-2018.

Dalam sambutannya usai terpilih diwakili Komroni Makmuri staf Khusus Bidang Keuangan Bupati bersyukur Musprov Pertina Sumsel berjalan lancar. “Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi pada para pengurus Pertina Kabupaten dan Kota se-Sumsel ang hadir dan juga pada panitia pelaksana,” terang dia.

Menurutnya kedepan tugas berat bakal dihadapi dalam mengembangkan dan membina tinju di Sumsel. “Saya siap mengembalikan kejayaan tinju Sumsel di kanca nasional. Namun saya yakin dan percaya dengan didukung personil yang kompak dan solid tentunya tugas-tugas tersebut akan dapat diselesaikan,” terang dia.

Selain itu Askolani juga siap kembali menghadirkan kejuaraan skala internasional. Termasuk Piala Presiden. “Ya, kita siap menjadi tuan rumah Piala Presiden,” terang dia.

Dalam penyusunan kepengurusan Pengprov Pertina Sumsel nantinya minta dukunagan semua pihak. “Kami mengharapkan pengurus yang mempunyai kemampuan manajerial, pengabdian dan waktu yang cukup mengelola organisasi Pertina di Sumsel,” terang dia.

Lanjut dia sebagai induk organisasi olahraga tinju, Pertina Sumsel dituntut untuk menciptakan atlet handal dan berprestasi demi nama harum provinsi Sumsel ditingkat nasional. “Tentunya bertanggung jawab untuk pembinaan kedepan sesuai dengan visi saya bahwa pengurus Pertina yang berwibawa dan transfaran. Terimakasih pada pengurus provinsi pada periode 2014-2019,” terang dia.

Sementara itu Ahmad Yusuf Wibowo mengatakan kedepan berharap tinju makin semarak. “Ya, kalau bisa tinju pasar malam seperti di Muara Enim di hidupkan lagi,” terang dia. (ril)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here