Iklan

Detik
Pemprov

Bupati Askolani Minta BPD dan Kades Bersinergi Kompak Berinovasi Membangun Desa

Pangkalan Balai, Detik Sumsel – Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (ABPEDNAS) Kabupaten Banyuasin sudah terbentuk. Dengan Ketua DPC Wahono.ST, Sekretaris M.Nazir, S.Sos. dan Darmendra sebagai Wakil Ketua dengan anggota seluruh BPD se Kabupaten Banyuasin.

Saat menerima Audiensi ABPEDNAS diruang kerjanya, Rabu (12/8/2020) tersebut, Bupati Banyuasin H. Askolani SH, MH didampingi Asisten I Kosarudin dan Kadis PMD Roni Utama menyambut baik terbentuknya DPC ABPEDNAS Kabupaten Banyuasin dan meminta organisasi ini menjadi wadah komunikasi seluruh anggota BPD se Kabupaten Banyuasin.

“Jadikan ABPEDNAS ini sebagai wadah silaturahmi, komunikasi, diskusi dalam upaya membangun sinergisitas dengan Kepala Desa dan Pemerintah Kecamatan dan Kabupaten untuk menyamakan persepsi dalam mewujudkan pembangunan Banyuasin yang lebih baik sesuai dengan cita-cita Banyuasin Bangkit Adil Sejahtera, “kata orang nomor satu di Banyuasin.

Baca Juga :   Pembangunan Hijau Berkelanjutan di Muba, Menuai Pujian Internasional

Diterangkan Bupati Askolani, bahwa tugas dan fungsi BPD itu sudah sangat jelas, salah satunya adalah bersama-sama kepala desa merumuskan rencana pembangunan desa melalui Musrenbangdes.

” Artinya, antara BPD dengan Kades harus bersinergi, kompak dan bekerja membangun desa sesuai dengan tupoksi masing-masing. Ada persoalan di pecahkan secara musyawarah mufakat dan tidak perlu sampai ribut berkepanjangan yang akhirnya merugikan masyarakat, “terangnya.

Dana Desa yang digulirkan Pemerintah pusat itu terang Bupati Askolani tujuan akhirnya untuk pemerataan pembangunan, pemerataan ekonomi dengan kegiatan-kegiatan padat karya dan pemberdayaan masyarakat dan ujungnya adalah kesejahteraan masyarakat.

” Penggunaan Dana Desa ini harus diawasi secara baik oleh BPD, dalam artian pelaksanaannya harus sesuai dengan APBDes sehingga tepat waktu, tepat sasaran dan tidak menimbulkan persoalan, “harapnya.

Sementara itu, Ketua DPC ABPEDNAS Banyuasin Wahono menjelaskan bahwa ABPEDNAS sudah terbentuk secara nasional termasuk di Kabupaten Banyuasin.

Baca Juga :   Pengaruh Miras dan Film Blue, Pria Ini Cabuli Bocah Ingusan

Tujuan dibentuknya ABPEDNAS Kabupaten ini, merupakan wadah bagi seluruh BPD se-Banyuasin, untuk tukar informasi, inovasi dan sebagainya. Serta bagaimana cara berkolaborasi dengan pemerintah desa untuk sama-sama membangun daerah masing-masing.

“ Insyaallah kami BPD se Banyuasin akan berkerja semaksimal mungkin demi meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan desa masing-masing, “katanya.

Melalui Audiensi ini juga lanjut Wahono, selain silaturahmi dan melaporkan terbentuknya ABPEDNAS Banyuasin ini. Juga meminta agar Bupati Banyuasin dapat berkenan hadir pada pengukuhan pengurus ABPEDNAS Banyuasin yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

“ Rencananya mengukuhkan kepengurusan DPC ABPEDNAS Banyuasin pada tanggal Tanggal 19 September 2020 nanti, maka kami mengundang pak Bupati untuk hadir, ” harapnya. (Faz)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

About Faz Detik Sumsel

Avatar

Check Also

Maksimalkan Layanan Kesehatan RSUD, Bupati OKI Resmikan Unit Hemodialisis

Kayuagung, Detik Sumsel-Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kayuagung terus meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, khususnya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *