Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel

Bupati Askolani : Kita Tetap Laksanakan Safari Sholat Jumat

Pangkalan Balai, DetikSumsel – Bupati Banyuasin H Askolani melakukan safari jumat di Masjid Al Muttaqin Desa Limau Kecamatan Sembawa, Jumat 20/3. Kedatangan orang nomor satu di Kabupaten Banyuasin ini selain menjalankan program Banyuasin religius, namun juga menyampaikan kepada masyarakat bahwa pendemi virus carona tidak menghalangi untuk melaksanakan sholat jumat berjamaah di masjid-masjid dalam wilayah Kabupaten Banyuasin.

“Alhamdulillah Banyuasin sejauh ini masih aman, maka semua aktifitas termasuk Sholat jumat tetap dilaksanakan seperti biasa, “kata Bupati H Askolani.

Himbauan sholat jumat ditiadakan terang Askolani itu kemungkinan himbauan khusus untuk daerah-daerah yang memang sudah terjangkit virus covid 19, karena salah satu langka pencegahannya adalah menghindari kerumunan massa dalam jumlah banyak, mengingat penyebarannya sangat cepat sekali. ” Jangan panik, untuk Banyuasin insyaallah aman seterusnya, tingkatkan ibadah dan banyak berdoa mohon pertolongan allah swt, “katanya.

Baca Juga :   Dirujuk ke Jakarta, Pemkab Muba Tanggung Biaya Operasi Muhtia

Namun Bupati mengingatkan masyarakat Desa Limau untuk tetap waspada dan terus menjaga kesehatan dengan makan makanan bergizi, berolah raga, dan berjemur di bawa terik matahari.

“Kalau para petani yang sering berjemur, insyaallah aman, karena virus ini takut suhu panas. Jadi jangan panik, untuk stok bahan pokok aman tersedia ini hasil kami peninjauan di pasar-pasar wilayah Banyuasin, “katanya.

Dalam kesempatan ini, Bupati menyalurkan bantuan santunan Baznas untuk anak yatim dan pakir miskin, bantuan pembangunan masjid senilai Rp 15 juta, ambal dan penyerahan e KTP kepada Kades Limau.

Baca Juga :   Pemkab Sambut Tim Surveior Akreditasi Rumah Sakit

Turut mendampingi, Sekda H Senen Har, Plt Asisten II Hasmi, Kadis Pertanian Zainudin, Kadinsos Alamsyah, Kadis LH Izro Maita, Kadisdukcapil Saukani, Kabag Kesra Salni Fajar, Camat Nurlaila dan Sekcam Sembawa. (Faz)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Faz Detik Sumsel

Avatar

Check Also

Stop Program Jaksa Sahabat Desa, Massa SPM Demonstrasi ke Kejari dan DPRD OKI

Kayuagung, Detik Sumsel — Puluhan masyarakat mengatasnamakan diri dari Serikat Pemuda dan Masyarakat (SPM) Sumsel …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *