Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel

Bupati Askolani Gandeng Lanal Palembang Kelola Rumah Pintar

Pangkalan Balai, Detik Sumsel – Bupati Banyuasin H Askolani menerima kunjungan kerja Danlanal Palembang Kolonel Laut Filda Malari, CTMP diruang kerjanya, Senin (10/8/2020).

Dari pertemuan yang berlagsung akrab dan santai ini, orang nomor satu di Banyuasin akan melibatkan Lanal Palembang dalam membantu mensukseskan program Banyuasin Cerdas dalam pengelolaan rumah pintar yang tersebar di wilayah perairan Banyuasin.

Turut hadir dalam pertemuan ini, Dandim 0430 Banyuasin Letkol Arm Farid, Sekda HM Senen Har, Asisten I Ir Kosarudin, Kepala BPBD Kesbangpol Alpian, Stafsus Amirul SH M.Hum.

” Lanal ini memang Makonyo di Palembang, tetapi wilayah yang menjadi tanggungjawab mereka paling banyak di Kabupaten Banyuasin, jadi secara tidak langsung Lanal ini milik kita Banyuasin, “kata Bupati H Askolani.

Makanya terang Bupati, dirinya siap menyiapkan lahan untuk pembangunan Markas Angkatan Laut di Kabupaten Banyuasin.

“Kalau Lanal pindah ke Banyuasin, ini tentu sangat membanggakan sekali bagi masyarakat Banyuasin, “katanya.

“Beberapa kejadian warga di terkam buaya, kecelakaan speedboat, anggota TNI AL selalu hadir membantu, tentu kami sangat berterima kasih sekali, “terangnya.

Untuk semakin memperat hubungan sinergisitas ini, lanjut Askolani, pihaknya akan menjalin kerjasama dengan TNI AL untuk membina pemanfaatan rumah pintar yang sudah Pemkab Banyuasin bangun di sejumlah wilayah perairan Banyuasin.

” Selama ini rumah pintar, kita sediakan buku bacaan, peralatan dan sejumlah fasilitas, tetapi kedepan kita ingin ada pembinaan terutama dalam mengupgrade cara berpikir masyarakat dengan hal-hal yang baru. Maka kita ingin TNI AL ikut membantu kami dalam hal ini, “katanya.

Sementara itu, Danlanal Palembang Kolonel Laut Filda Malari, CTMP menyampaikan terima kasih atas sambutan Bupati Banyuasin terhadap dirinya yang baru bertugas sebagai Danlanal Palembang. Dirinya berharap sinergisitas yang sudah terjalin selama ini terus ditingkatkan.

” Dengan pengalaman yang kami miliki, kami siap untuk membantu pak Bupati dalam mendukung program Banyuasin Cerdas terutama dalam mengupgrade cara berpikir dengan hal-hal yang baru dan Softskil bagi masyarakat, “katanya.

Dalam waktu dekat ini, Bupati Askolani dan Danlanal berencana mengunjungi wilayah Kabupaten Banyuasin yang berbatasan dengan Provinsi Jambi. (Faz)

About Faz Detik Sumsel

Check Also

Kuryana – Johan Calon Tunggal Pilkada OKU

Baturaja, Detik Sumsel – Pilkada kabupaten OKU yang akan berlangsung 9 Desember 2020 mendatang hanya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *