Iklan
Pemprov
Aiptu Heri Gondrong saat mengamankan juru parkir liar di Jalan Kol Atmo Palembang

Buntut Keluhan Masyarakat Bayar Parkir 10 Ribu, Jatanras Turun Tangan Alhasil 14 Jukir Liar Diamankan

Palembang, Detik Sumsel – Menindak lanjuti keluhan masyarakat terhadap tarif parkir mobil sebesar Rp10 ribu yang diposting di media sosial, Rabu (9/6) Subdit 3 Jatanras Polda Sumsel merazia kantong – kantong parkir di Jalan Kol Atmo, Jalan Beringin Janggut, Monpera, Jalan TP Rustam Effendi, Jalan Jenderal Sudirman dan kawasan Kambang Iwak Rabu (9/6/2021).

Alhasil dari razia ini sedikit 14 orang juru parkir liar tanpa surat resmi diamankan. Tidak sampai disini anggota juga mendatangi simpang Jl Macan Lindungan namun tidak menemukan juru parkir liar. Lalu petugas bergerak ke kawasan Musi II, Jl Soekarno-Hatta dan simpang Jl Bypas Terminal Km 12, Alang-Alang Lebar tapi tidak menemukan jukir liar.

Baca Juga :   Beli 5 Baju New Elegant Tailor, Diskon 30 Persen

“Warga sudah sangat resah kita langsung turun dan mengamankan juru parkir liar tanpa surat resmi dari Dishub Kota Palembang. Sempat viral di mesia sosial juru parkir liar yang meminta Rp10 ribu di kawasan bawah Jembatan Ampera,” terang Kasubdit 3 Jatanras Polda Sumsel Kompol Christoper Panjaitan, Rabu (9/6) siang.

Juru parkir yang diamankan langsung didata dan dimintai keterangan di ruang Penyidik Unit 1 Subdit 3 Jatanras. “Kita lakukan pembinaan dan interogasi apa maksud dan tujuan yang mereka lakukan. Kita amankan dulu karena ada yang meminta taarif parkir mobil Rp10 ribu,” katanya.

Baca Juga :   Tingkatkan Kecakapan, ACT Sumsel Gelar Pelatihan Water Rescue

Untuk izin resmi juru parkir, Christoper menambahkan jika ada izin dari Dishub yang sudah mati atau tidak berlaku lagi akan diproses lebih lanjut oleh pihaknya.

“Kita akan proses dan dalami lagi seperti apa. Termasuk meminta keterangan kepala yang diakui oleh juru parkir yang kita amankan ini,”tandasnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Fauzi Amro Tegaskan Fraksi NasDem Tolak Rencana Kenaikan Pajak Sembako dan Pendidikan, Ini Alasannya

Jakarta, Detik Sumsel – Pemerintah berencana akan menjadikan bahan pokok atau sembako serta biaya pendidikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *