Pasang Iklan Detik Sumsel
Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Sriwijaya FC Bungkam Bali United 3-2, SFC Jauhi Zona Degradasi

Bungkam Bali United 3-2, SFC Jauhi Zona Degradasi

Tanggal : Pukul :
2112
0
Pemain Sriwijaya FC melakukan selebrasi merayakan gol yang dicetak Esteban Vizcarra ke gawang Bali United. (M. Tohir/detiksumsel)

Palembang, Detik Sumsel-Sriwijaya FC akhirnya berhasil memutus tren negatif, usai sukses menyudahi perlawanan Bali United dengan skor 3-2, pada pertandingan pekan ke-24 kompetisi Liga 1 2018, Sabtu (6/10) malam di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang.

Esteban Vizcarra menjadi pahlawan kemenangan Laskar Wong Kito, berkat dua gol yang dilesakkannya pada menit 1′ dan 60′. Satu gol lainnya dipersembahkan oleh Alberto Goncalves menit 71′. Sementara dua gol balasan Serdadu Tridatu dicetak oleh Ilja Spasojevic pada menit 73′, serta Antonius Platje pada menit 82′.

Tambahan tiga angka ini, mendongkrak posisi SFC naik dua peringkat ke urutan 12 klasemen sementara, dengan koleksi 30 poin. Sementara Bali United tidak beranjak dari posisi 3 dengan raihan 37 poin.

Baca Juga :   Laga Perdana Tur Jawa, Sriwijaya FC Dibungkam Tim Liga 3

Atas hasil ini, Pelatih Kepala SFC Subangkit memberikan apresiasi kepada anak asuhnya, karena menampilkan performa terbaik. Sehingga mampu mengamankan poin maksimal di kandang dan mempersembahkan kemenangan kepada pendukung tim.

Pelatih SFC Subangkit memberikan pernyataan kepada media usai pertandingan melawan Bali United yang berakhir dengan skor 3-2.

“Alhamdulillah, kemenangan ini sangat penting bagi kita, karena bisa menjauhi zona degradasi. Mudah-mudahan performa tim tetap dipertahankan dan bisa berlanjut ke pertandingan selanjutnya,”harapnya usai laga.

Menurut arsitek asal Pasuruan, Jawa Timur ini, pada pertandingan ini pemain bermain sesuai interuksi yang telah dijalankan sebelumnya. Seperti yang telah dirancangnya bersama jajaran pelatih lainnya, dengan seluruh pemain sebelum pertangan.

“Terbukti hasilnya bagus, kita juga  banyak menciptakan peluang. Meskipun hanya tiga yang berhasil menjadi gol. Yang penting hari ini kita bisa mendapatkan poin penuh,”ucapnya.

Baca Juga :   Digelar di Palembang, Ini Jadwal Terbaru Laga Sriwijaya FC Vs Persimura

Karena itu, untuk menjaga performa dan pola permainan tim. Dia akan melakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap kinerja tim. Apalagi pada laga itu gawang Teja Paku Alam masih kecolongan dua gol.

“Lini belakang tentunya masih harus di evaluasi dan harus lebih baik lagi. Meskipum sekarang sudah baik dan pemain mulai menemukan chemistry. Saya berharap situasi seperti ini bisa tetap dipertahankan,”pintanya.

Bek sayap SFC Marckho Sandy Meraudje menambahkan, mewakili pemain dirinya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan dukungan yang diberikan oleh masyarakat maupun suporter tim.

“Kita tentunya sangat bersyukur dapat meraih kemenangan di pertandingan hari ini. Semua ini berkat kerja keras pemain dilapangan,”tambahnya. (Iyop)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here