Detik
Bunga Bangkai yang tumbuh dipojok pekarangan rumah Busori

Bunga Bangkai Tumbuh Dipekarangan Rumah Busori

Indralaya, Detik Sumsel — Bunga bangkai yang nama latinnya Amorphophallus Paeonifolius tubuh dipojok pekarangan rumah milik Busori di Desa Tebedak I Kecamatan Payaraman Kabupaten Ogan Ilir (OI).

Sontak akibat tumbuh secara cepat Bunga langkah berdiameter 40 centimeter dan tinggi sekitar 50 centimeter ini menjadi tontonan warga sekitar.

Menurut Busori, pertama kali diketahuinya tumbuh bunga ini sekitar 15 hari yang lalu. Awalnya tak begitu menghiraukan, namun setelah bertumbuh cukup besar, barulah dia sadar kalau yang tumbuh itu merupakan bunga langkah dan tak biasa dijumpai di kampungnya.

Baca Juga :   Singapura dan Malaysia Saling Caplok Pelabuhan

“Awalnya saya tak begitu menghiraukan tumbuhan ini. Namun kian hari kian membesar, barulah saya sadar kalau bunga ini langka dan diketahui bernama bunga bangkai. Sempat juga tercium bau tak sedap, namun saat ini aroma tersebut sudah hilang,” beber Busori, Kamis (15/11)

Sementara pasca beredarnya cerita, baik dari mulut ke mulut maupun postingan warga di medsos tentang bunga ini, pekarangan pria yang bermukim di kawasan Payo Keli Dusun 2 Desa Tebedak I itu kini selalu ramai oleh warga yang ingin melihat dan mengabadikan dengan ponsel pintar mereka, serta berselfie ria berlatar belakang bunga tersebut. (AL).

Baca Juga :   Riezky Aprilia Harapkan Presiden Berikan Perhatian Khusus untuk Kaum Disabilitas
H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Fauzi

Avatar

Check Also

Ekonomi Sumsel di Prediksi Membaik pada 2021

Palembang, Detik Sumsel – Bank Indonesia (BI) optimistis, pemulihan ekonomi nasional akan terwujud pada 2021. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *