Iklan Iklan
Pemprov

Bumbu dan Pempek Prozen Banyak Diminati Konsumen, Terutama luar Kota

Palembang, Detik Sumsel – Memenuhi keinginan konsumen yang berada diluar kota, sejak satu tahun terakhir menghadirkan bumbu pindang dan pempek dalam bentuk prozen.

Untuk bumbu pindang prozen ditawarkan dalam bentuk paket ukuran 1 kilogram untuk pindang tulang dan ukuran 500 gram untuk bumbu pindang ikan gabus, ikan patin, ikan baung dan pindang telur gabus.

Sedangkan untuk paket pempek prozen ditawarkan Rp50 ribu perpack pempek yang berisi 10 pempek, baik pempek krispi, telur kecik, pempek adaan dan pempek kulit.

Superpaiser Pempek Honey Natalia mengatakan, tren bisnis bumbu dan pempek prozen ini hadir karena banyaknya permintaan konsumen sejak satu tahun lalu atau tempatnya sejak awal covid-19 kemarin.

Baca Juga :   JNE Evaluasi Tarif Kirim Barang Jalur Darat

“Kita sudah meracik bumbu prozen maupun pempek dengan lengkap sehingga pelanggan tinggal menambahkan air dan ikan atau tulang yang ingin dimasak tampa harus menambahkan bumbu lainya. Sedangkan pempek sudah dilengkapi dengan cuka tinggal cair saja,” jelas Natalia, Kamis (15/04).

Sejak hadir satu lalu, peminat bumbu prozen terus mengalami peningkatan, dalam sehari rata-rata 10 sampai 12 kilo bumbu pindang. Dan selama Ramadhan permintaan sudah mulai merangkak naik sekitar 10 persen dari hari biasanya, dan diperkirakan menjelang lebaran pemesanan akan jauh meningkat. Dan rata-rata permintaan dari Jabodetabek.

Baca Juga :   Beli HP Xiaomi Redmi Terbaru, Dapat Kuota 41 GB

“Konsumen tidak perlu khawatir tentang kualitas bumbu yang ditawarkan, karena bumbu ini tahap selama 3 hari disuhu ruanv dan kalau di prozen bisa tahan sampai 6 bulan,” ucapnya.

Sementara untuk pempem prozen, secara keseluruhan pemesanan rata-rata hampir 50 ribu pex dan kalau menjelang lebaran permintaan mencapai seratus ribu permintaan pempek prozen dan permintaan akan mulai ramai di H- 10 lebaran .(May)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Mau BBQ yang Seru? THE 101 Hotel Saja

Palembang, Detiksumsel – Demi memberikan pengalaman berbeda setiap bulan kepada para tamu dengan sensasi rasa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *