Pemerintah Sumatera Selatan
Beranda Politik Buka Puasa Bersama Iringi Penyelesaian Rekapitulasi Suara

Buka Puasa Bersama Iringi Penyelesaian Rekapitulasi Suara

Tanggal : Pukul :
381
0

Palembang, Detik Sumsel – Setelah delapan hari berlangsung sejak tanggal 30 April-7 Mei 2019, Rapat Pleno Rekapitulasi Suara tingkat KPU kota Palembang akhirnya dapat terselesaikan sesuai dengan target yang telah ditentukan. Meski diiringi dengan perdebatan antara Saksi dan PPK, namun selesainya proses rekapitulasi tersebut membuat Ketua KPU kota Palembang, H Eftiyani merasa lega.

“Itulah bagian dari dinamika proses demokrasi dek, jadi wajar jika saksi mempertahankan suara caleg yang mereka calonkan. Itu bagian dari kehidupan demokrasi sejumlah keberatan itu akan kami sampaikan ke Mahkamah Konstitusi RI,” ungkap Pimpinan sidang Rekapitulasi tersebut, Selasa (07/05).

Baca Juga :   Warga Sebut Pemilu 2019 Merepotkan

Masih dikatakannya, bahwa hasil rekapitulasi yang telah terselesaikan tersebut akan segera diumumkan website KPU kota Palembang dan KPU RI.

“”Hasil perolehan suara kami umumkan di website KPU kota Palembang dan KPU RI. Apa yang kami kerjakan akan diteruskan ke KPU Sumsel,” ujarnya.

“Saat ini masih menunggu proses penginputan data oleh KPU kota Palembang untuk mengetahui hasil perolehan suara para caleg baik DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kota,” pungkasnya.

Baca Juga :   Pahami 22 Cara Pencoblosan yang Benar

Dalam pantauan Detik Sumsel, dalam proses penyelesaian rekapitulasi suara tersebut, nampak diiringi juga dengan kegiatan buka puasa bersama yang diadakan KPU kota Palembang bersama para Staf KPU, Aparat Keamanan, serta para tamu undangan, baik saksi maupun PPK. (Wira)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here