Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Sektretaris Daerah kota Palembang, Ratu Dewa saat menghadiri pembukaan PKD PMII Cabang Palembang (Diskominfo Palembang)

Buka PKD PMII, Dewa Harapkan Kader Junjung Idealisme

Palembang, Detik Sumsel – Pelatihan Kader Dasar (PKD) merupakan fase penananaman nilai-nilai dan pembentukan militansi anggota untuk menjadi kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII). Dalam hal ini, PKD memiliki tujuan dalam membentuk kader Mujahid, yakni kader militan dan memiliki komitmen terhadap nilai-nilai pergerakan.

Melalui kegiatan Pelatihan Kader Dasar (PKD) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Palembang yang bertemakan “Terbentuknya Kader Mujahid dan Berintegritas dan Berjiwa”, Sekretaris Daerah kota Palembang sekaligus Ketua Pengurus Cabang Ikatan Sarjana Nahdatul Ulama (ISNU) Kota Palembang, Ratu Dewa menyampaikan beberapa harapan kepada para kader PMII saat menghadiri pembukaan PKD PMII Cabang Palembang yang diadakan di Kantor PWNU Sumsel, Kamis (24/09).

Baca Juga :   DLH Lahat Kejar Target Indonesia Bebas Sampah 2025

“Ini ada jenjangnya, dari PKD hingga PKL, kalau hari ini adalah Pelatihan Kader Dasar (PKD). Yang pasti saya juga mengucapkan selamat, intinya kalau berbicara PMII adalah bicara Idialisme, bicara mahasiswa serta bicara keislaman,” kata Ratu Dewa.

Ratu Dewa juga berharap kepada para kader PMII Cabang Palembang yang mengikuti PKD untuk dapat terus menjaga kekompakan sehingga mampu dalam mengcegah adanya perpecah belahan antar kader maupun antar pengurus PMII.

“Jagalah soliditas serta kekompakan, PMII janganlah ada gesekan. Jika adanya gesekan, saya selaku alumni pastinya merasa miris jika adanya gesekan. Mari maknailah dan sikapilah arti penting PMII. Jagalah Intlektual dan tetap menjaga konsolidasi serta terus hidupkanlah kajian dalam keagamaan,” ujarnya.

Baca Juga :   Jalan Poros Talang Kebang - Lebung Diaspal Hotmix

Masih dikatakannya, berbagai tantangan juga akan dihadapi juga oleh para kader PMII dalam menggapai setiap apa yang diharapkan kedepan.

“Ada dua hal tantangan, yaitu bagaimana menyikapi kondisi jaman kekinian dan bagaimana dia bisa merebut peluang masa depan, karena ini adik -adik mahasiswa,” tuturnya. (Ril/Bet)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Betta Agri

Betta Agri

Check Also

Jembatan Air Aman Lubuk Batang Amblas

Baturaja, Detik Sumsel — Jembatan air aman Kampung 4 Desa Lubuk batang lama (LBL) kecamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *