Detik
Pemprov
Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Muba Muhammad Fariz SSTP MSi, saat menyampaikan sambutan Bupati Muba. Pada acara Pembukaan Basic Training (LK I Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Persiapan Serasan Sekate, Rabu (10/2) di Asrama Politeknik Sekayu.

Buka LK I, Ini Pesan Bupati Muba

Sekayu, Detik Sumsel –  Bupati Musi Banyuasin  H Dodi Reza Alex melalui Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Muba Muhammad Fariz, S.STP., MSi hadir dan ikut serta dalam acara Pembukaan Basic Training (LK I Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Persiapan Serasan Sekate, Rabu (10/2) di Asrama Politeknik Sekayu.

Fariz mengatakan, Selamat kepada organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang sudah berdiri selama 74 tahun. “Untuk itu, saya yakin bukan suatu hal yang mudah mempertahankan sebuah organisasi dengan usia yang cukup lama dengan menciptakan kader yang berkualitas agar bisa memberikan kontribusi yang baik kepada daerahnya,”ucapnya.

Kepada peserta yang hari ini mengikuti Basic Training kalian merupakan orang yang terpilih, maka manfaatkanlah kegiatan ini dengan baik ikuti jalannya dan nikmati prosesnya. InshaAllah kedepanya akan memberikan sebuah pengalaman, dan pengetahuan dalam menciptakan organisasi yang baik. Jadilah kader resmi HMI yang berintelektual sehingga dapat berfikir secara kritis dan sistematis.

Baca Juga :   Kajari Suport Penuh KKI Lahat

“Terlepas dari kegiatan organisasi ini, adik-adik harus tetap memperhatikan akademis agar semuanya dapat berimbang. Kami selaku Pemerintah Kabupaten Muba siap mendukung dan juga mensupport  kegiatan ini,”bebernya.

Sementara itu, Ketua umum HMI Cabang Palembang M Sigit Muhaimin diwakili Parlan Akbar Sebagai Bidang Partisipasi Pengawasan Pembangunan Daerah menyampaikan, bahwasanya kegiatan training ini sudah tiga kali di lakukan sejak terbentuknya HMI di Serasan Sekate. Di usai HMI ke-74 tahun ini, sebagai bukti bahwa HMI  merupakan organisasi yang sudah berdiri sejak lama telah melahirkan beberapa kader yang berkualitas.

“Semoga para peserta dapat manfaatkan kesempatan ini sebagai ruang untuk belajar saling bertukar informasi dan pengalaman dan kegiatan bisa berjalan dengan lancar dan sukses,”harapnya.

Ketua Umum HMI Serasan Sekate M Yani Suhendra yang dalam hal ini juga diwakili oleh Sekretaris Umum HMI Serasan Sekate Risa Rahmayani, mengungkapkan acara Basic Training ini akan berlangsung selama 5 hari dengan 30 peserta.

Baca Juga :   Jalan Cor Beton Lumpuh, Arus Laulintas Dialihkan

Adapun tema yang diusung dalam kegiatan training kali ini ialah terbinanya kepribadian muslim yang berkualitas akademis, sadar akan fungsi dan perannya dalam berorganisasi serta hak dan kewajiban sebagai kader umat dan kader bangsa.

“Dari tema yang diangkat ini, harapannya semoga dapat menciptakan kader bangsa dan kader umat yang paham akan fungsinya, berkualitas memiliki kepribadian yang baik dalam beristiqomah untuk berhimpun dalam berorganisasi,”pungkasnya.

Turut hadir dalam acara ini, Kasat Intel Polres Muba AKP Hendrik, Kabag Umum Setda Muba Sefrizal SE, Ketua Karang Taruna Muba Candra Wijaya SH, Ketua FKMD Sumsel Faisal Supriyanto dan Laskar Merah Putih Kabupaten Muba. (edy)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

About Edy Parmansyah

Avatar

Check Also

Aklamasi, Juni Alpan Suri Ketua KONI OKI 2021-2025

Kayu Agung, Detik Sumsel – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *