Iklan

Detik
Pemprov
Suasana salah satu cabang BSB di Palembang yang memberikan layanan penukaran kartu ATM, Sabtu (02/03). (Istimewa)

BSB Layani Penukaran Kartu ATM Selama Weekend

Palembang, Detik Sumsel – Bank Sumsel Babel (BSB) mengimbau seluruh nasabah yang masih menggunakan kartu ATM yang lama untuk segera menukarkan kartu kredit atau debit dengan kartu yang memiliki chip. Jika tidak ingin kartu tersebut tertelan di mesin ATM.

Sekretaris BSB, Faisal Sinin mengatakan, tidak seluruh kartu ATM yang melakukan penarikan akan tertelan. Ada beberapa kartu yang mulai diberi batasan untuk segera melakukan penukaran kartu baik ATM maupun kredit seperti kartu ATM lama yang bewarna biru.

Baca Juga :   Bank Mandiri Gandeng 6 Asosiasi Kemaritiman

“Khusus untuk kartu lama kita memberikan batas waktu segera untuk mengganti dengan kartu yang berlogo chip, bila tidak ingin tertelan dimesin ATM,” jelas Faisol ketika dihubungi via WA, Sabtu (02/03).

Ia menambahkan, untuk mengakomodir seluruh nasabah yang ingin menukarkan kartu, BSB membuka semua cabang selama dua hari pada 2-3 Maret. Nasabah bisa langsung datang ke seluruh cabang BSB terdekat.

Untuk menukarkan kartu lama ke kartu berlogo chip, nasabah cukup membawa KTP, Kartu ATM, serta buku tabungan. “Khusus ATM lama sesegera mungkin penukaran bila tidak ingin kartu tertelan dimesin ATM,” katanya.

Baca Juga :   Pelayanan Dicap Buruk, Warga Enggan Berobat ke RSUD OI Tanjung Senai

Sesuai dengan instruksi dari Bank Indonesia, seluruh kartu ATM harus menggunakan chip yang berlogo GPN. Hal ini dilakukan untuk memberikan security kepada kartu untuk menghindari terjadinya kejahatan seperti skimming atau penyalinan data di kartu magnetik.

Faisal menambahkan, bila ada nasabah yang kartunya tertelan, bisa langsung menghubungi kantor BSB terdekat. “Karena hampir seluruh cabang memberikan layanan ekstra di hari Sabtu dan Minggu,” ujarnya. (May)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

About Maya

Avatar

Check Also

Dodi Pastikan Suara Kadin Sumsel Bulat untuk Arsjad Rasjid

Palembang, Detik Sumsel – Ketua Kadin Sumsel Dr Dodi Reza Alex memastikan suara Sumsel bulat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *