Pemprov
Direktur Utama Bank Sumsel Babel, Achmad Syamsuddin, Direktur Perumusan dan Evaluasi Ditjen Pembiayaan Infrastruktur PU dan Perumahan Kementrian PUPR, Ir Herry TZ saat poto bersama dalam kegiatan sosoalisasi di Aryaduta hotel (maya/detiksumsel.com)

BSB Dukung Pemerintah dalam Program BP2BT

Palembang, Detik Sumsel – Sumatera Selatan menjadi Pilot projek percontohan bagi provinsi lain ditanah air, yang akan menerapkan Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) melalui program Bantuan Pembiayaan Perumahan Berbasis Tabungan (BP2BT).

Direktur Perumusan dan Evaluasi Ditjen Pembiayaan Infrastruktur PU dan Perumahan Kementrian PUPR, Herry TZ mengatakan, Kementrian PUPR mendukung mewujudkan upaya memenuhi kebutuhan rumah di Sumsel yang masih membutuhkan 500 ribu rumah. Salah satunya dengan program BP2BT.

Program ini memberikan kemudahan masyarakat memiliki rumah karena harga rumah akan dipatok Rp 100 juta dan akan diberikan subsidi hingga Rp 40 juga sehingga masyarakat hanya membayar rumah Rp 60 juta saja.

Hanya saja program ini akan menggandeng koperasi, Organisasi dan lembaga yang mewadahi masyarakat lainnya bukan langsung ke masyarakat. Salah satunya menggandeng Forum CSR Kesos Sumssl yang akan menjadi fasilitatornya.

“Tahun depan program ini akan kita jalankan dan saat ini masih dalam tahap sosialisasi dan penjajakan dengan tim terkait baik bank yang siap mengucurkan KPR juga koperasi atau wadahlainnya yang akan memfasilitasinya sehingga program ini tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat berpenghasilan rendah,” ujarnya saat paparan di hotel Aryaduta, Sabtu (28/11).

Baca Juga :   Jumlah Penerima BST Turun Empat Ribu

Sementara itu Direktur Utama Bank Sumsel Babel, Achmad Syamsuddin mengatakan, sebagai bank yang telah berpengalaman menyalurkan KPR kepada masyarakat, Bank Sumsel Babel siap mendukung program pemerintah dalam program BP2BT (Bantuan Pembiayaan Perumahan Berbasis Tabungan) karena permintaan rumah masih tinggi.

Saat ini BSB bersama pihak terkait sedang mencari formulasi terkait program dan layanan yang akan diberikan, target penyaluran dan lainnya kepada masyarakat untuk mendukung program BP2BT karena ini program baru pertama kali.

“Kami Bank Sumsel Babel sebagai bagian dan milik masyarakat Sumatera Selatan selalu berupaya untuk membantu memberikan kemudahan kepada seluruh masyarakat Sumsel untuk dapat memiliki rumah tinggal yang layak dengan beberapa produk yang kami tawarkan antara lain Kredit Griya sejahtera atau KPR FLPP yang merupakan program pemerintah dalam pemberian subsidi pembelian hunian kepada masyarakat dengan penghasilan tertentu,” ujarnya.

Baca Juga :   Nikmati Aneka Promo Selama DBL Berlangsung

Hingga akhir Oktober 2020 kinerja penyaluran KPR Program FLPP BSB dari seluruh Cabang dan unit di Bank Sumsel Babel telah mencapai RP 432 miliar untuk 3976 unit rumah.

Terhadap penyaluran FLPP di tahun 2020 ini Bank Sumsel Babel telah merealisasikan pencapaian hingga 1469 unit rumah dengan nominal mencapai Rp149,336 miliar dari target 1400 unit, sedangkan untuk realisasi SBUM di tahun 2020 Bank Sumsel Babel telah merealisasikan pencapaian sebanyak 951 unit rumah dengan nominal sebesar mencapai Rp3,8 miliar dari target SBUM sebanyak 1350 unit.(May)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Maya

Avatar

Check Also

iPhone 12 Banyak di Minati Konsumen, Rela Inden

Palembang, Detik Sumsel – Keberadaan iPhone 12 yang dilaunching akhir tahun lalu disambut baik konsumen …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *