Pemerintah Kabupaten Banyuasin Siap Menyukseskan Asian Games Tahun 2018

BPR Berkat Sejati Tawarkan Bunga Deposito hingga 7,5 Persen

0
179
Ketua tim pengerak PKK Kota Palembang, Hj Selviana Harnojoyo didampingi Gubernur Sumsel, H Herman Deru dan Walikota Palembang, H Harnojoyo saat pemotongan pita peresmian BPR Berkat Sejati, Senin (29/10).

Palembang, Detik Sumsel – Thamrin Group kembali membuka unit bisnis di sektor perbankkan, setelah sebelumnya fokus di sektor ritel, hotel, restoran, dan otomotif. Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Berkat Sejati sebagai unit bisnis terbarunya di sektor perbankkan, menjadi unit bisnis yang ke-12.

Sebelum memastikan terjun ke sektor perbankkan dengan BPR, pihaknya sudah melalui tahap pertimbangan, Palembang merupakan kota ekonomi yang memiliki potensi ekonomi dengan tingkat pertumbuhan yang relatif pesat.

BPR Berkat Sejati akan melakukan penghimpunan dan penyaluran dana kepada masyarakat Palembang melalui berbagai produk perbankan. “Mulai dari tabungan anak, tabungan berjangka hingga deposito dan pinjaman dana kami sediakan,” ujar Direktur Utama Thamrin Brothers, Lisa Thamrin, di sela peresmian kantor pusat PT BPR Berkat Sejati di Jl Kapten A Rivai Nomor 9 Palembang, Senin (29/10).

BPR Berkat Sejati ini, hadir dalam rangka menyongsong 50 tahun berdirinya Thamrin Group.

Sementara itu, Direktur BPR Berkat Sejati, Fangsyrida Tanmas mengatakan, penghimpunan dana nasabah akan dilakukan lewat Tabungan Sejati, Tabungan Best, Tabungan Simpanan Pelajar (Tabungan Anak), Tabungan Berjangka dan deposito berjangka dengan minimal simpanan Rp 5 juta.

Calon nasabah perseorangan yang ingin membuka Tabungan Sejati atau Best harus melengkapi persyaratan yang ditetapkan, yakni dengan mengisi formulir aplikasi pembukaan rekening, fotokopi KTP, dan NPWP.

Sedangkan untuk badan usaha, tak hanya mengisi formulir pembukaan rekening, namun juga harus melampirkan akta pendirian perusahaan serta SK MenKumHam, TDP, SIUP, dan SITU.

Selain itu, bagi calon nasabah dari kalangan badan usaha diwajibkan pula melampirkan KTP elektronik pengurus dan mengisi kartu contoh tanda tangan dan stempel.

“Untuk pembukaan rekening Tabungan Sejati calon nasabah harus melakukan setoran awal sebesar Rp 100 ribu, Tabungan Best dengan setoran awal Rp 10 juta serta untuk Tabungan Simpel dengan setoran awal Rp 5.000,” kata Fangsyrida.

Selama persediaan masih ada, masyarakat yang membuka rekening tabungan akan mendapatkan produk suvenir menarik.

Dia menambahkan khusus untuk nasabah prioritas, pihaknya juga akan memberikan fasilitas istimewa seperti ruangan prioritas dan peminjaman ruang rapat.

“Nasabah prioritas juga akan mendapatkan fasilitas transportasi menuju bandara atau sekedar berbelanja ke pusat perbelanjaan menggunakan mobil Mercy,” katanya.

Sebagai cabang pertama di Palembang, BPR ini juga menghadirkan produk deposito dengan waktu penempatannya selama 1 hingga 12 bulan. Deposito bisa berupa deposito perorangan ataupun institusi dan badan hukum.

“Bunga deposito yang kami tawarkan hingga 7,5 persen,” jelasnya.

Sementara itu, dari sisi penyaluran dana bank BPR menyediakan fasilitas kredit konsumsi berupa KPR (Kredit Kepemilikan Rumah), KPM (Kredit Kepemilikan Mobil), KKB (Kredit Kepemilikan Kendaraan Bermotor), Kredit Pegawai Tetap, serta kredit umum untuk modal kerja dan investasi.

Pengajuan pinjaman harus melampirkan KTP pemohon, KTP suami-istri, kartu keluarga, surat nikah, NPWP, memberikan agunan, dan lain-lain sesuai jenis kredit yang diajukan.

“Ada juga kredit usaha tanpa agunan untuk pelaku UMKM untuk pinjaman di bawah Rp 10 juta,” jelasnya.

Dia berharap dengan kehadiran BPR Berkat Sejati mampu mendorong perekonomian di Sumsel, khususnya Palembang.

Meski baru beroperasional, dia meyakini BPR Berkat Sejati akan bisa mendapatkan pangsa pasar yang luas dan dapat bertahan di tengah serbuan bisnis pinjaman dalam jaringan atau yang lebih dikenal dengan Financial Technology (Fintech).

Diakuinya sebagai pemain baru pihaknya akan melakukan pertimbangan dan mengutamakan prinsip kehati-hatian serta tidak akan latah masuk ke sektor tersebut hanya karena mengejar target semata.

“Tingkat kesehatan keuangan harus bagus dahulu dan ke depannya kami targetkan juga akan masuk ke sektor fintech.” tutupnya. (May)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here