Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Kuliner dan Wisata BPKK PKS Sumsel Kunjungi Pembuat Kue Semprong 

BPKK PKS Sumsel Kunjungi Pembuat Kue Semprong 

Tanggal : Pukul :
225
0
BPKK PKS Sumsel Kunjungi Pembuat Kue Semprong di desa Tangjung Gelam

 Di Desa Tanjung GelamPalembang, Detik Sumsel- Pembuatan kue Semprong khas Palembang  mendapakan perhatian serius dari Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPW PKS Sumsel. Hal ini terlihat saat rombongan melihat langsung aktivitas pembuatan kue di desa Tanjung Gelam.

Ketua BPKK DPW PKS Sumsel bu Ir Hj Fanin Nurlita Nainggolan, M.Si menyatakan bahwa kunjungan ini bukan tanpa pertimbangan, yang menarik pembuat kue ini adalah seorang ibu yang sudah berumur 60 tahun 10 tahun lebih membuat kue ini.

“Ini bagi PKS pejuang keluarga, karena ibu ini sudah lebih dari 10 membuat kue ini,” kata Fanin, Senin (11/11).

Saat ini, ia menularkan bakat membuat kulinernya kepada sang anak, oleh karena itu pihaknya selalu mensuport dan mendorong agar usaha keluarga ini semakin maju dan berkembang.

Kue Semprong adalah makanan kue kering yang berbentuk selinder atau panjang seperti pipa dengan rasa yang khas, renyah dan tidak terlalu manis. Selain bentuk silinder, kue semprong juga ada yang berbentuk segitiga dan persegi panjang.

“Kue ini di mall mencapai Rp 5000 sedangkan, oleh karena itu jika di lebih dikembangkan maka akan membuka peluang usaha  yang sangat besar,” ujar dia.

Sementara itu, Ketua DPW PKS Sumsel, Muhammad Toha mengungkapkan ini salah satu program kerja dari BPKK terus melakukan dorongan dan suport kepada kaum perempuan sehingga dapat lebih maju dan berkembang. (Red)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here