Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Kasubdit III Jatanras Ditreskrium Polda Sumsel AKBP Yoga Baskara Jaya saat menunjukkan barang bukti uang dan handphone hasil curian

Bowy Nyolong Handphone Teman Untuk Bayar Utang

Palembang, Detik Sumsel — Jeruk makan jeruk mungkin pepatah ini tepat ditujukan kepada Bowy Rivael (24), bagaimana tidak ia tega mencuri handphone milik temannya sendiri pada Senin (24/9) di kamar kos ibu Kartini, Kelurahan Lorok Pakjo, Kecamatan Ilir Barat I Palembang.

Akibat dari perbuatan nya ia harus meringkuk di balik jeruji besi Polda Sumsel untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya setelah ditangkap petugas Subdit III Jatanras Ditreskrium Polda Sumsel.

Aksi pencurian yang dilakukan tersangka saat korban Doni (27) sedang mandi, lalu tersangka masuk ke dalam kamar kos korban yang bersebelahan dengan kamar tersangka.

Setelah masuk kekamar tersangka mengambil Hp merk Oppo F7 warna hitam milik korban, kemudian tersangka keluar dari kamar dan pergi untuk menjual Hp tersebut ke salah satu Counter dipusat perbelanjaan dikota Palembang.

Korban sadar handphone milik nya sudah hilang membuat laporan ke Polisi.

Kasubdit III Jatanras Polda Sumsel, AKBP Yoga Baskara mengatakan, penangkapan tersangka setelah adanya laporan korban Selasa (25/09) berdasarkan laporan tersebut petugas mengumpulkan saksi-saksi setelah itu dilakukan penyelidikan.

“Setelah memeriksa saksi-saksi, ternyata pelaku mengarah pada tersangka. Anggota langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka. Hp yang dicuri tersangka sudah di jual seharga dua juta uang penjualan handphone sudah di pakai tersangka dan tersisa 500 ribu,”ujarnya.

Uang yang dihabiskan tersangka digunakan untuk membayar hutang. “Sisanya tinggal 500 ribu, sedangkan 1,5 juta habis saya bayangkan hutang dan untuk makan sehari hari,”ucap tersangka singkat.

Atas perbuatannya tersangka di jerat dengan pasal 363 dengan ancaman hukuman kurungan maksimal 7 tahun penjara.(oji)

About Fauzi

Check Also

Musnahkan 5,7 juta batang rokok ilegal beserta ribuan barang lainnya di Kantor Bea Cukai Palembang, Rabu (23/9)

Musnahkan Jutaan Rokok dan Barang Ilegal, Negara Rugi 2,7 Milyar 

Palembang, Detik Sumsel,- Direktorat Jenderal Bea Cukai Sumatera Bagian Selatan Timur musnahkan 5,7 juta batang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *