Detik

Bonus Atlet NPC Hanya Isapan Jempol

Indralaya, Detik Sumsel – Bonus atlet NPC Ogan Ilir yang sudah berhasil meraih juara umum pada Pekan Paralympic Provinsi Sumatera Selatan (Peparprov) Ke-1 2017 di Kabupaten Muara Enim beberapa waktu lalu hingga sampai saat ini belum terealisasi.

Janji ini di lontarkan Bupati Ilyas Panji Alam saat apel mingguan di hadapan pegawai Pemkab OI,Senin (15/1) lalu dan mengalungkan medali kepada semua atlet dan pelatih.

“Pak sekda tolong nanti dianggarkan pada Anggaran belanja Tahunan (ABT) 2018 untuk bonus para atlet yang berprestasi ini. Yang pasti adalah, saya rasa gak mengecewakanlah bonusnya nanti, bagi peraih perunggu, perak, dan emas,” ujarnya pada sambutannya di apel rutin pagi pada waktu yang lalu.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, pelaksanaan Peparprov ini mempertandingkan lima Cabang Olahraga pada Even Paralympic pertama di Sumsel yakni Atletik, Bulu Tangkis, Renang,Tenis Meja dan Catur. Nah, dari lima ajang ini, Ogan Ilir berhasil mendominasi kelima Cabang Olahraga tersebut dengan meraup sebanyak 27 Medali Emas 8 Perak 3 Perunggu.

Baca Juga :   Berikan Tips dan Strategi Jadi Wakil Rakyat

Sampai saat ini Bupati Ogan Ilir Ilyas Panji Alam belum dapat di temui,namun Sekretaris Daerah H.Herman saat di jumpai usai rapat Banggar, kemarin mengatakan bahwa dana untuk Pengurus NPC sudah dianggarkan pada tahun 2018 ini
“Mengenai bonus para atlet Paralympic silakan tanya dengan Kadispora,”tegasnya.

Sementara Ketua NPC OI Safarudin Gultom saat di hubungi melalui handpone membenarkan bahwa bonus untuk atlet NPC OI yang di janjikan Bupati OI Ilyas Panji Alam yang sudah berhasil raih juara umum pada Peparprov di Muara Enim kemarin sampai saat ini belum terealisasi.

“sudah berulang-ulang kami ingin menghadap pak Bupati untuk menanyakan proposal terkait bonus para atlet yang sudah di janjikan namun belum pernah berhasil,”ucapnya.

Baca Juga :   Matic VS Matic di Lahat Adu Kambing, Satu Tewas

Lanjut Safarudin,pihaknya sudah berusaha dan berupaya bertanya-tanya kepada beberapa OPD terutama Bappeda, bahwasanya janji Bupati Ilyas yang memerintahkan Sekda untuk menganggarkan Bonus para atlet NPC OI di APBD Perubahan .tetapi akan dianggrkan di APBD 2019 mendatang.

“Ya, dari pihak Bappeda menuturkan akan menganggarkan bonus tersebut di APBD perubahan namun berubah lagi di APBD 2019 mendatang,”jelasnya.

Sementara Kadispora OI Islah Corie saat di hubungi via telpon, Rabu (10/10) mengatakan bahwa terkait bonus yang di janjikan Bupati OI untuk atlet NPC belum dianggarkan di APBD Perubahan.

“Untuk Bonus para Atlet NPC belum dianggarakan di APBD perubahan kemungkinan ditahun 2019 mendatang,”singkatnya saat dihubungi via telpon. (AL)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Faz Detik Sumsel

Avatar

Check Also

Lemdiklat Polri Bahas Sinergitas Institusi di Masa Pandemi Secara Semi Virtual

Palembang, Detik Sumsel — Di masa pandemi Covid-19, Sespimma Sespim Lemdiklat Polri menggelar Webinar Sekolah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *