Pemprov
Direktur Lalulintas Polda Sumsel Kombes Pol Dwi Asmoro dan Direktur Intelkam Polda Sumsel Kombes Pol Budi Sajidin berfoto bersama peserta seminar keselamatan lalu lintas dan Edukasi UU No 9 tahun 1998 Tentang kemerdekaan menyampaikan pendapat di muka umum

Boleh Sampaikan Pendapat Di Muka Umum, Asal Perhatikan Hal Ini

Palembang, Detik Sumsel — Dihadapan ratusan perwakilan mahasiswa sekota Palembang yang hadir dalam seminar perkembangan Kamseltibcarlantas dan Edukasi UU No. 9 tahun 1998 tentang kemerdekaan penyampaian pendapat dimuka umum yang diadakan Ditlantas dan Dit Intelkam Polda Sumsel di Aula Universitas MDP Rajawali Jumat (18/10).

Direktur Lalulintas Polda Sumsel Kombes Pol Dwi Asmoro mengatakan kampus dan mahasiswanya harus mampu mewujudkan sebagai pelopor keselamatan dalam berlalu lintas.

“Untuk mewujudkan hal tersebut dengan cara menumbuhkan kesadaran dan semangat adik adik mahasiswa agar tertib setiap berkendara serta menjadi pelopor keselamatan lalu lintas di lingkungan masyarakat,”katanya.

Baca Juga :   Personel Basarnas Cari Korban Hanyut di Sungai Batang Hari Leko

Sedangkan dalam edukasi UU No. 9 tahun 1998 tentang kemerdekaan penyampaian pendapat dimuka umum, Direktur Intelkam Polda Sumsel Kombes Pol Budi Sajidin yang menjadi pembicara mengatakan dalam UU RI No 9 tahun 1998 tentang kemerdekaan penyampaian pendapat dimuka umum.

“Salah satu isi dari UU tersebut setiap orang atau pun kelompok boleh menyampaikan pendapat nya di muka umum bisa melalui aksi demo atau unjuk rasa, mimbar bebas dan lain sebagainya,”ujarnya.

Namun dalam UU tersebut orang yang akan menyampaikan pendapat nya, harus menjaga dan menghormati orang lain tidak boleh mengganggu ketertiban umum.

Baca Juga :   Bin Bilal Tour and Travel Berangkatkan 65 Jamaah Umroh

“Tiga hari sebelum pelaksanaan nya, orang atau pun kelompok yang akan menyampaikan aspirasi harus meminta izin atau melapor ke polisi agar kegiatan tersebut bisa dikawal dan dijaga oleh polisi,”bebernya.

Jadi, lanjutnya adik adik mahasiswa, yang akan menggelar aksi tidak dilarang asal tidak melakukan hal hal diluar ketentuan yang diatur dalam UU. “Adik adik mahasiswa tidak perlu takut sama polisi saat menggelar aksi karena polisi senantiasa menjaga aksi yang dilakukan oleh mahasiswa mulai dari datang dari kampus sampai akhir aksi polisi akan menjaga dan mengawal aksi dari mahasiswa,”tandasnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Fauzi

Avatar

Check Also

Pelaku Pengancaman Kasir Toko Pakaian Diringkus, Ternyata Resedivis Sudah Lima Kali Masuk Penjara

Palembang, Detik Sumsel — Gerak cepat dilakukan anggota Reskrim Polsek Ilir Barat II sehingga berhasil …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *