Iklan
Pemprov
Personel Basarnas Palembang menyiapkan peralatan untuk melakukan operasi pencarian Bocah hilang di sungai Musi

Bocah 10 Tahun Tenggelam di Sungai Musi, Basarnas Terjunkan Personel Lakukan Pencarian

Palembang, Detik Sumsel — Seorang bocah berusia sepuluh tahun bernama Arumi Nurania Kasih warga Jalan H Faqih Usman, Kelurahan 1 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu I Palembang Senin (28/12/2020) sore sekitar pukul 16.30 WIB hilang setelah terpeleset di sungai Musi saat bermain bersama teman-temannya.

Basarnas Palembang Mendapat informasi kejadian ini dari Sidi paman Korban) pada Senin (28/12) sekitar Pukul 18.50 WIB Berbekal Informasi ini Basarnas Palembang menerjunkan personelnya untuk melakukan pencarian.

Kepala Basarnas Palembang Herry Marantika, S.H., M.Si pihaknya mengerahkan 6 orang personil Rescue KPP Palembang untuk menuju lokasi kejadian guna melakukan proses pencarian terhadap korban.

Baca Juga :   Kapolda Sumsel: Saat Penggerebekan Polsek Pemulutan Tidak Berkoordinasi dengan Polresta Palembang

Di tambahkan Hery selain menerjunkan personil, peralatan seperti Rubber Boat, alat selam, peralatan medis, komunikasi dan evakuasi juga ikut diterjunkan guna membantu pelaksanaan Operasi Pencarian dan Pertolongan ( Operasi SAR).

Disana Team Rescue Basarnas Palembang akan berkoordinasi dan mengkoordinir unsur SAR gabungan untuk melakukan operasi sar tsb, Unsur SAR gabungan terdiri dari Basarnas, TNI/Polri, Pemda setempat seperti pihak kelurahan, bahkan dg pihak medis terdekat serta unsur potensi SAR lainnya yang disesuaikan dengan kebutuhan dilapangan.

“Semoga dengan banyaknya personil yang ikut membantu dalam proses pencarian ini mudah-mudahan korban dapat segera ditemukan jelas Hery.

Baca Juga :   Supriyanto Diringkus Polisi Lantaran Gelapkan Mobil Bosnya

Diakhir keterangannya Hery menghimbau kepada seluruh masyarakat marilah kita sama-sama membiasakan hidup yang selalu mengutamankan keselamatan baik secara perorangan maupun secara bersama-sama pungkas Hery.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Fauzi Amro Tegaskan Fraksi NasDem Tolak Rencana Kenaikan Pajak Sembako dan Pendidikan, Ini Alasannya

Jakarta, Detik Sumsel – Pemerintah berencana akan menjadikan bahan pokok atau sembako serta biaya pendidikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *