Gran Fondo
Pelaku dan barang bukti saat diamankan polisi.

Bobol Distro, Dua Pemuda Pengangguran Diciduk

Baturaja, Detik Sumsel — Polres Ogan Komering Ulu mengamankan dua orang pemuda pengangguran diduga sebagai pelaku pencurian pemberatan (curat) membobol toko distro di Jalan Prof. Hamka depan asrama Kodim Kelurahan Sukaraya, Kecamatan Baturaja Timur.

Kedua pemuda tersebut yakni Leo Candra (21) warga kelurahan Sukaraya dan M. Ramadhan (23) warga Desa Terusan kecamatan Baturaja Timur. “Keduanya kita amankan ditempat berbeda,” Kata Kasat Reskrim polres OKU AKP Alex Andriyan S.Kom saat dibincangi via pesan WA, Senin (1/7).

Dituturkan Kasat, kejadian pembobolam toko ini pertama kali diketahui sekitar pukul 09.00 pagi oleh pelapor Dedi Nugroho yang merupakan pemilik distro. Saat itu Dedi hendak membuka distro dan melihat kunci gembok pintu depan distro sudah terlepas dan rusak.

Baca Juga :   Tahanan Kabur, Kapolresta Palembang : "Serahkan diri Atau Mati"

Kemudian Dedi mendapati barang-barang yang ada didalam distro seperti baju, tas dan celana jeans sudah tidak berada di distro. mendapati hal itu Dedi kemudian melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Baturaja Timur dengan nomer laporan LP-B /  178 / VI / 2019 / Sek bta timur tanggal 29 JUNI 2019.

Atas dasar laporan tersebut, Kasat reskrim Polres OKU AKP Alex Andriyan S.Kom didampingi Kanit Pidum Ipda Karbianto dan anggota Resmob Polres OKU melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan kedua pelaku. “Pelaku Leo kita amankan dirumahnya, sedangkan M. Ramadhan kita amankan di kosannya,” ucapnya

Baca Juga :   Jelang Diresmikan, Waskita Perbaiki Jalan Pedu-Jakabaring 3 Km

Dari tangan kedua tersangka, polisi mengamankan barang bukti 32 Helai baju kaos merk adidas, 4 helai kemeja merk ripcul  2 helai celana panjang merk levis, 1 pasang sandal merk ripcul, 1 buah topi merk adidas

2 buah tas merk adidas dan merk volcom serta 1 buah obeng yang digunakan pelaku untuk membuka gembok distro.

“Dengan obeng pelaku mampu membuka gembok hanya dalam waktu 20 detik,” ungkapnya.

Saat ini pelaku masih diamankan di Mapolres OKU untuk penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut.  (fei)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Feriandi

Avatar

Check Also

Operasi di Selat Malaka Koopssus TNI Berhasil “Bebaskan” Sandera

Palembang, Detik Sumsel — Pasukan Komando Operasi Khusus (Koopsus) TNI bawah kendali Dankoopsus Mayjen TNI …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *