Beranda Muara Enim BNN Muara Enim Talk Show P4GN Bersama Media

BNN Muara Enim Talk Show P4GN Bersama Media

Tanggal : Pukul :
59
0
Kegiatan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) melalui Talk show kepada awak media di Kabupaten Muara Enim.
Muara Enim, Detik Sumsel – Badan Narkotika Nasional Kabupaten Muara Enim lakukan Diseminasi Informasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) melalui Talk show kepada awak media di Kabupaten Muara Enim.
Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten Muara Enim, AKBP Abdul Rahman Melalui Kasubag Umum Arni Zulifah M, SE menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk mencegah bahaya dan peredaran narkoba di lingkungan Jurnalis yang ada.
Melalui Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, setiap orang dilarang menggunakan Narkoba, Zat Adiktif, dan bahan kimia tanpa seizin pihak berwenang.
“Untuk itu, kami melakukan diseminasi informasi kepada wartawan yang ada disini, biar sama-sama tahu tentang bahaya Narkoba,” ujar Arni disela-sela sambutanya dalam kegiatan Diseminasi Informasi melalui Talkshow di Gedung Kesenian Putri Dayang Rindu, Kamis (16/5).
Sementara, Erni Ezni S. Ps Narasumber dalam kegiatan tersebut
Mengajak awak media untuk mengenal diri sendiri, apa kekurangan dan kelebihan diri sendiri.
“Dengan mengenal diri sendiri, kita tahu apa dan siapa kita, jangan hidup ikut-ikutan dengan orang lain dan harus punya pendirian, baru kita bisa menilai orang lain,” paparnya.
Salah satu contoh, seorang anak ingin pindah sekolah karena ada masalah, hal itu harus di pelajari dulu, jangan langsung ambil keputusan memindahkan anak tersebut.
“Jika anak ada masalah, ajari anak itu untuk menyelesaikan masalahnya, jangan ajari anak untuk lari dari masalah. Karena apabila kita mengajari anak untuk lari dari masalah, maka anak tersebut akan terbiasa lari dari masalah, dan ujungnya akan mengkonsumsi narkoba karena anak tadi tidak pernah bisa menyelesaikan masalah,” terangnya.
Untuk itu, lanjutnya, kita harus bisa mengenali diri, harus bisa menyelesaikan masalah, jika kita bisa menyelesaikan masalah, pasti tidak akan melakukan hal yang bodoh.
“Jadi kita harus mengenali diri kita, dengan mengenali diri kita sendiri, kita bisa mengontrol diri kita sendiri,” tutupnya. (ndi)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here