Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Pembukaan pelatihan LKAD di Hotel Princes

Bidik Kemenangan, PAN Bekali Kader

Palembang, Detik Sumsel- Partai Amanat Nasional (PAN) terus melakukan konsolidasi internal untuk meraih target kemenangan pada Pemilu 2019 nanti. Salah satunya dengan membekali kader partai matahari terbit tersebut dengan latihan kader amanat dasar (LKAD).

“Pengkaderan di PAN ada tiga tingkatan, pertama latihan amanat dasar, kemudian madya dan yang terakhir adalah utama,” kata Kus Heriyono selaku Instruktur DPP PAN, pada pelatihan LKAD di Hotel Princes, minggu  (18/11).

Dikatakan, jenjang pengkaderan ini bertujuan untuk menjadikan kader berkarakter sehingga memiliki  nilai integritas yang ada dalam diri kader itu sendiri. ”Dalam pelatihan ini banyak yang diberikan bukan hanya ideologi berorganisasi dalam PAN namun ini akan menjadi bagi kader untuk meraih kesukseskan dalam dalam karir politik,” ujar Kus.

Baca Juga :   MAG Ingin Wujudkan Masyarakat Adil dan Makmur

Materi yang diberikan oleh instruktur DPP PAN diantaranya, bahwa dalam diri kader baru amanah jika diberikan kepercayaan bukan hanya sebagai pejabat publik namun juga berorganisasi, kemudian memiliki fisik yang kuat, memiliki semangat yang tinggi dalam dirinya.

”Selanjutnya saling memberi semangant dalam kader untuk meraih kesuksesan, dan tentu mmeiliki target dalam setiap pertarungan politik, salah satunya meski tidak memiliki logistik yang kuat namun dapat menfaatkan jaringan partai dalam meraih kemengan, banyak juga kader yang tidak banyak uang namun sukses menjadi anggota
Dewan,” jelasnya.

Ketua DPD PAN Palembang, Eddy Agusdian melalui Sekretris Ruspanda Karibullah dengan dengan adanya pelatihan LKAD ini akan menambah wawasan bagi kader dalam berorganisasi.

”Ini akan menjadi semangat baru bagi kita dalam menghadapi agenda politik kedepan. Cukup banyak yang mengikuti tidak hanya Palembang namun ada juga dari luar kabupaten/kota lainnya,” kata Ruspanda.

Baca Juga :   Ekonomi Indonesia Tergantung Peran Kaum Milenial

Dijelaskan, bahwa dalam LKAD ini akan dinilai oleh instruktur dari DPP sehingga DPD maupun DPW tidak dapat mengintervensi pesertayang lulus atau tidak, karena semua dinilai oleh instruktur dari DPP.

Sementara itu, kader senior PAN yang juga Bupati Empat Lawang Joncik Muhammad, bahwa pileg mendatang akan semakin sengit dan ketat, untuk itu setiap caleg harus memiliki strategi untuk meraih kemenngan.

“Setiap caleg harus terjun langsung, memasang APK, memanfaatkan jaringan partai, relawan dan keluarga, dan yang paling penting ini momentum bagi PAN untuk meraih kemangan pada pileg nanti,” tuturnya. (Buy)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Red

Avatar

Check Also

Fantastis.. Rehab Gedung dan Interior Mess Perwakilan Muba di Palembang Seharga Rumah Mewah

Palembang, Detik Sumsel- Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) melalui Bagian Umum dan Perlengkapan Pemkab Muba …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *