Beranda Advertorial Bertepatan HUT RI ke 74 Kholid Berikan 5 ha Untuk Rutan Cabang...

Bertepatan HUT RI ke 74 Kholid Berikan 5 ha Untuk Rutan Cabang Martapura

Tanggal : Pukul :
333
0
Bupati OKUT bertindak Sebagai Insfratruktur Upacara. (Foto Istimewa)

Martapura, Detik Sumsel- memperingati HUT Kemerdekaan Ke-74 Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten OKU Timur menggelar Upacara Bendera Merah-Putih di halaman Pemkab OKU Timur, pada kesempatan itu, Kholid menjadi inspektur upacara, Sabtu (17/8).

Upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan RI ke – 74 dimulai tepat pukul 10.00 diwarnai dengan bunyi dentuman meriam sebanyak 17 jumlah dentuman itu  disesuaikan dengan tanggal pembacaan proklamasi oleh Soekarno-Hatta pada 17 Agustus 1945.

Dandim 0304 ziarah ke makam pahlawan Oku Timur

Setelah selesai upacara Bupati OKU Timur, Wakil Bupati, Kapolres, Danding 0304 beserta unsur Muspida langsung ziarah ke makam Pahlawan yang berada di Pemetung Basuki.

Bupati OKU Timur Kholid Mawardi S.Sos M.Si mengatan Purnawira atau pensiun merupakan pangkat yang paling tinggi dan yang paling kita hormati karena telah berjuang demi Republik Indonesia yang kita cintai.

Merefleksi ulang, lanjut Bupati sejarah masa perintis para pejuang kemerdekaan, penggerak kemerdekaan serta pendombrak kemerdekaan tentu tidak mudah perjuangan mereka patut kita jadikan tauladan, setelah merdeka pr para pahlawan kita terdahulu bagaimana penataan era, menatakan pondasi negara.

wakil Bupati OKU Timur Fery Antoni saat ziarah ke Makam Pahlawan

“Masa paling berat masa membangun pondasi, banyak organisasi dalam negri yang ingin merongrong negri sendiri, namun berkat keuletan para pejuang sampai ahirnya kita terlepas dari penjajahan” tegasnya.

Hari ini gemerasi penerus bangsa dihadapkan bagaimana mensejahterakan masyarakat, seiring semakin cepatnya perputaran rotasi serta era milinial

Setelah selesai ziarah ke makam pahlawan, Khilod langsung mengunjungi Rutan Cabang Martapura untuk memberikan remisi kepada para tahanan yang hari ini diberi kesempatan keluar lebih cepat.

Bertepatan diberikannya remisi kepada 193 warga binaan, kholid juga akan memberikan bantuan tanah seluas 5 ha dan satu biah sumur bor.

Kholid saat mengunjungi Rutan Cabang Martapura

Royhan Al Faisal A,Md. Ip, SH. MM tua Rutan Cabang Martapura
menanggapi apa yang disampaikan Bupati bahwa akan diberikan bantuan tanah seluas 5 hektar 3 hektar bentuk bangunan perumahan dan 2 hektar untuk pertanian serta satu buah sumur bor, diharapkan bisa mereka belajar dan kedepannya mungkin ada bantuan bantuan dari Pemda Oku Timur.

“kenapa kena air bersih itu sudah dapat tanggapan dari Pak Bupati tadi bakal dibangunkan sumur bor dan akan dikerjakan pada Bulan September itu dengan kedalaman 150 M dan mudah-mudahan air bersih di rutan Martapura itu terpenuhi,” pungkasnya. (Adv/Sus)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here